Profil & Biografi D.O EXO

Loading...

Apabila Anda mencari seorang idol Kpop yang mempunyai bakat akting luar biasa, maka D.O Kyungsoo jawabannya. Pria 24 tahun itu memiliki segudang kemampuan, baik di bidang menyanyi, menari hingga bermain peran. D.O bahkan memenangkan berbagai penghargaan bergengsi seperti Baeksang Arts Awards ke-53 dalam kategori Aktor Paling Populer dan penghargaan Max Movie Best Films Awards dalam kategori Rising Star pada tahun 2016.

Do Kyungsoo atau lebih disapa dengan sebutan D.O lahir pada tanggal 12 Januari 1993 merupakan penyanyi dan aktor dari Korea Selatan. Saat ini, ia menjadi anggota boyband bernama EXO yang di dalamnya juga terdapat Kai sejak tahun 2012 silam. D.O lahir di Goyang, provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Pada tahun 2010, ia mengikuti audisi SM Entertainment setelah berhasil meraih juara di kompetisi menyanyi.

Biografi DO EXO 1

Saat itu, D.O menyanyikan lagu “Anticipation” oleh Na Yoon-kwon dan juga “My Story” oleh Brown Eyed Soul di audisi tersebut. Dengan suara memukau dan wajah rupawannya, D.O berhasil menjadi trainee SM Entertainment pada dua tahun terakhir setelah ia lulus SMA. Secara resmi, D.O diperkenalkan oleh agensinya menjadi anggota ke-8 boyband EXO pada tanggal 30 Januari 2012.

Dua tahun berikutnya, D.O memberanikan diri untuk terjun ke dunia akting paa tahun 2014. Ia resmi menjadi aktor dengan nama Do Kyungsoo dan film layar lebar perdananya berjudul “Cart” yang akan tayang di TIFF, Toronto. Kemudian, drama yang dibintangi D.O berjudul “It’s Okay, That’s Love”, tayang di stasiun televesi SBS. Ia juga berpartipasi dalam single berjudul “Scream” yang merupakan OST. Cart. Pertengahan tahun 2015, D.O kembali memerankan film layar lebar bersama artis cantik Kim So Hyun yang berjudul “Pure Love” sebagai pemeran utama.

Biografi DO EXO 2

Seringkali D.O selalu di bully karena ia memiliki tinggi badan terpendek antara member-member EXO. Ia juga tidak pernah membuka bajunya di hadapan para fans saat konser, dimana ia tak berani memperlihatkan ‘roti sobek’nya seperti yang dilakukan oleh member EXO lainnya. Meskipun begitu, D.O termasuk idol yang cukup unik. Berada di agensi yang sama, ternyata D.O mengidolakan SNSD. Kemudian, ia cukup aktif berbicara bahasa Inggris meskipun tidak pernah belajar di luar negeri.

Biografi DO EXO 3

Berbagai penghargaan yang pernah di raih D.O adalah sebagai Aktor Muda Terbaik dan Aktor Pendatang Baru Terbaik untuk drama “It’s Okay, That’s Love” pada ajang Seoul International Youth Film Festival dan ajang APAN Star Awards”. Kemudian D.O masuk nominasi di berbagai ajang penghargaan Asian Film Awards, Baeksang Arts Awards, dan Grand Bell Awards. Kepribadiannya yang dewasa, tenang dan tidak banyak tingkah membuat D.O mampu disukai dengan mudah oleh orang yang baru ditemuinya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six − 2 =