Profil & Biografi Kareena Kapoor

Loading...

Kareena Kapoor merupakan artis dari India yang namanya sudah terkenal bukan hanya di negara asalnya, melainkan mancanegara termasuk Indonesia. Artis dengan nama asli Kareena Randhir Kapoor ini lahir pada tanggal 30 September 1980. Namanya melejit setelah bermain di film layar lebar seperti Dev pada tahun 2004 dan Kabhi Kushi Kabhi Gham di tahun 2001. Di film ini, Kareena Kapoor beradu akting dengan Shahrukh Khan.

Biografi Kareena Kapoor 1

Wanita berumur 36 tahun ini lahir dari pasangan Randhir Kapoor dan Babita. Ia juga merupakan adik dari artis terkenal di India yakni Karisma Kapoor. Bakat akting Kareena Kapoor turun dari keluarganya yang bergerak di industri film. Ayahnya seorang aktor dan ibunya ialah model terkenal tahun 1970-an. Namun sayangnya, kehidupan rumah tangga orang tuanya kurang harmonis sehingga Babita membawa Kareena untuk meninggalkan sang ayah.

Pada tahun 2012 lalu, Kareena Kapoor mengakhiri masa lajangnya dengan menikah bersama Saif Ali Khan, seorang aktor asal India juga. Mereka berdua terlihat sangar cocok meskipun berbeda agama. Perbedaan mendasar itu justru memperkuat hubungan keduanya. Bukan hanya urusan adat pernikahan, Kareena dan Saif juga saling menghormati kepercayaan masing-masing dalam rumah tangga mereka.

Biografi Kareena Kapoor 2

Debut karir Kareena Kapoor di awali dari sebuah film layar lebar yang berjudul “Refuge” tahun 2000. Di sana, ia memerankan karakter bernama Nazneen Ahmed. Kareena Kapoor tidak butuh waktu lama untuk meraih kepopularitasnya. Film tersebut begitu fenomenal dengan gambaran percintaan antara dua orang yang berbeda latar kenegaraan dan agama, yakni Pakistan dan India. Tontonan sentimentil ini ditayangkan saat kedua negara masih berseteru saat itu.

Ketika Kareena Kapoor berperan di film tersebut, ia mendapatkan bayaran sekitar Rp 150 juta, cukup besar untuk seorang bintang baru. Konon, saat ini bayaran wanita berambut panjang ini mencapai setengah miliar per judul filmnya. Hal tersebut memang berkat bakat akting natural dan sikap profesional dari Kareena Kapoor walaupun ia sebagai pendatang baru.

Biografi Kareena Kapoor 3

Sejak saat itu, karirnya di industri hiburan semakin naik. Hal ini dibuktikan dari partisipasinya dalam beberapa film yang sukses meraih rating tinggi, contohnya Kabhi Kushi Kabhi Gham, Body Guard, Milengge, Mujhse Dosti Karoge, Ashoka dan masih banyak lagi film yang dibintanginya.

Sosok Kareena Kapoor dalam dunia perfilman sudah tidak bisa di ragukan lagi jika dilihat dari pengalamannya kurang lebih 17 tahun. Kini, ia mulai merambah ke dunia bisnis baru yakni dunia fashion. Wanita cantik tersebut terjun sebagai designer. Meskipun lulusan fakultas hukum, Kareena Kapoor sangat senang menggambar. Ia sering mendesain sesuatu dari dulu. Kegiatan inilah yang sering dilakukannya jika ada waktu luang sehingga pada akhirnya, ia berhasil menghasilkan banyak model busana yang berkualitas tinggi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + eighteen =