Profil & Biografi John Terry

Loading...

Setelah 22 tahun lamanya berbagi cerita manis dan pahit, akhirnya John Terry memutuskan untuk pensiun dan meninggalkan Chelsea akhir musim 2017 nanti. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Klub. Kabar berakhirnya karir John Terry sebagai Kapten Chelsea tentu disambut dengan rasa kecewa dan juga sedih oleh para pemain Tim serta para fansnya. Sosok John Terry akan dikenang sebagai pemain inti Chelsea dan pahlawan sejati yang menjadi kapten tim paling sukses dalam sejarah Chelsea.

Biografi John Terry 1

John George Terry lahir di Barking, London pada tanggal 7 Desember 1980 ialah seorang pemain sepak bola asal Inggris yang bermain sebagai bek tengah untuk Tim Liga Primer Inggris Chelsea. Saat ini ia tinggal di Oxshott, Surrey dengan istrinya yang bernama Toni Poole dan dua orang anak kembarnya yang bernama Georgie John dan Summer Rose. Kakak John Terry, Paul juga berprofesi sebagai pemain sepak bola profesional, tetapi ia bermain di tingkat yang lebih rendah yaitu Thurrock.

Kapten The Blues itu mengawali karirnya sebagai pemain akademi West Ham United dan Chelsea. Pada tahun 1998 silam, John Terry bermain di tim utama Chelsea dan dua tahun setelahnya, ia berlaga untuk Nottingham Forest sebagai pemain pinjaman. Setelah menjalani masa peminjaman di Forest, John Terry semakin matang dan perlahan bisa mendapatkan jatah reguler di lini belakang Chelsea. Sejak saat itulah, ia menjadi andalan line belakang di tim tersebut.

during the Barclays Premier League match between Chelsea and Sunderland at Stamford Bridge on May 24, 2015 in London, England.

Pertama kalinya, John Terry di tunjuk sebagai Kapten Tim pada musim 2004-2005. Saat itu, usianya masih 24 tahun. Pelantikan Terry sebagai kapten Chelsea menggantikan Marcel Desailly yang pensiun. Bakat menjadi kapten Chelsea, penampilan Terry di atas lapangan hijau semakin luar biasa. Ia mampu menjadi pemimpin sekaligus pelindung lini belakang di Tim dengan sangat baik, sehingga dipercaya untuk menjadi Kapten selama bertahun-tahun.

Kegigihan dan ketangkasan John Terry sebagai Kapten sukses memberinya gelar yaitu Kapten tersukses yang pernah dimiliki Tim Blues. Selama karirnya bersama Chelsea, John Terry telah memberikan 4 gelas Premier League. 1 liga Champions. 3 piala FA, 5 Piala Liga, 1 Liga Europa dan 2 gelar Community Shield. Selain menjadi Kapten Chelsea, John Terry juga pernah merasakan menjadi kapten di Tim Nasional Inggris selama Piala Dunia 2010.

LONDON, ENGLAND - DECEMBER 26: John Terry of Chelsea shouts during the Barclays Premier League match between Chelsea and Watford at Stamford Bridge on December 26, 2015 in London, England. (Photo by Catherine Ivill - AMA/Getty Images)

Keputusan John Terry meninggalkan Tim Chelsea bukan untuk gantung sepatu melainkan ingin merasakan pengalaman mencari klub baru. Ia merasa masih mampu bermain meskipun umurnya sudah 36 tahun. Meskipun demikian, Terry beranggapan kesempatan itu sulit terwujudkan karena ia masih di skuat The Blues musim 2017 ini. Ia juga tidak akan melupakan perjalanan hebat yang telah ia lalui bersama Chelsea selama 20 tahun lebih.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 19 =