Profil & Biografi Sehun EXO

Loading...

Salah satu idol tertampan di Korea Selatan yang memenangkan berbagai penghargaan yaitu Sehun. Salah satu personil boyband EXO ini memang terkenal dengan wajah rupawan dengan ciri khas bicara cadel yang membuatnya banyak dicintai oleh jutaan fans. Selain memiliki wajah di atas rata-rata, Sehun juga memiliki keterampilan menari yang sangat lincah sehingga menjadi dancer utama di EXO, selain Kai.

Biografi Sehun EXO 1

Oh Sehun lahir pada tanggal 12 April 1994 di Seoul, Korea Selatan. Ia sering disapa dengan sebutan ‘Sehun’ oleh para anggota EXO maupun para fans-fansnya. Sehun berprofesi sebagai penyanyi, rapper, dancer, hingga aktor terkenal di negara asalnya. Ia juga mempunyai seorang kakak kandung laki-laki yang usianya 3 tahun lebih tua. Pada Februari 2013 lalu, Sehun tamat dari School of Performing Arts Seoul.

Setelah upacara kelulusannya selesai, Sehun mengaku sangat gugup menghadapi upacara kelulusannya itu. Ia mengaku tidak bisa tidur dan gugup mengenai kelulusannya di SMA. Sehun juga sedih saat mengucapkan selamat tinggal untuk guru-guru dan teman-temanku. Meskipun sedih, ia juga merasa bangga bisa menyelesaikan pendidikannya itu. Sehun satu sekolah dengan Suzy Miss A, Sulli F(x), dan Na Eun dari A-Pink.

Biografi Sehun EXO 2

Pada saat umurnya menginjak 12 tahun, Sehun sudah menarik perhatian agensi artis terkenal di Korea Selatan yaitu SM Entertainment. Hingga akhirnya, ia memutuskan untuk bergabung dengan agensi tersebut melalui SM Casting System tahun 2008 dengan melewati 4 kali audisi dalam jangka waktu 2 tahun. Ia pun menjadi trainee SM dan mulai diperkenalkan secara publik sebagai anggota kelima EXO pada 10 Januari 2012. Grup ini debut dengan sebuah album mini bertajuk “MAMA” pada April 2012.

Saat tanggal 3 April 2012, Sehun bersama dengan Baekhyun, Kai dan Chanyeol tampil di dalam video klik musik Girl’s Generation-TTS yang berjudul “Twinkle”. Selanjutnya, Sehun juga membintangi video klip BoA yang bertajuk “Who Are You” pada Mei 2015. Tahun berikutnya, Sehun di konfirmasi akan membintangi film Korea-Tiongkok yang berjudul “Catman” sebagai pemeran utama. Tahun 2016 juga, Sehun membintangi web drama Korea-Cina yang berjudul “Dear Archimedes” sebagai pemeran utama. Kedua drama ini diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2017 nanti.

Biografi Sehun EXO 3

Selain menjadi grup boyband, Sehun juga banyak menjadi bintang iklan atau majalah terkenal. Berbagai produk pun pernah di bintanginya dari sepatu, makanan hingga perhiasan, sehingga tak heran nama Oh Sehun sangat terkenal di Negeri Ginseng itu. Pria berumur 23 tahun ini juga memenangkan penghargaan bergengsi di antaranya Gaon Chart K-Pop Awards ke-5 dalam kategori Weibo Kpop Star Award tahun 2015 dan Artist of Fans Choice-Individual tahun 2016 lalu. Dengan wajah tampannya itu, Sehun juga menjadi mantan ulzzang di Korea Selatan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − nine =