Profil & Biografi Deepika Padukone

Loading...

Deepika Padukone merupakan seorang model dan aktris dari India yang lahir pada tanggal 5 Januari 1986. Ia memperoleh kepopularitas lewat film-film layar lebar Bollywood sehingga menjadikannya salah satu selebriti India paling antraktif dan populer. Deepika adalah seorang putri dari pemain badminton Parakash Padukone. Ia lahir di Copenhagen namun dibesarkan di Bangalore.

Biografi Deepika Padukone 1

Ayahnya adalah mantan pemain badminton Internasional sedangkan ibunya Ujjala, seorang agen perjalanan. Adik kandung Deepika Padukone ialah seorang pemain golf. Keluarganya pindah lokasi ke Bangalore, India saat ia berusa 1 tahun. Lalu, ia menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Sophia Bangalore dan menyelesaikan pra-kuliahnya di Kampus Gunung Karmel.

Saat remaja, ia sering bermain badminton untuk kejuaraan tingkat nasional, tetapi beberapa waktu kemudian ia meninggalkan karirnya di olahraga dan beralih ke profesi peragawati mode. Deepika Padukone juga menjadi pemeran film dengan debut akting tahun 2006 di film “Kannada Aishwarya”. Ia juga memerankan peran ganda dalam film Bollywood lainnya yaitu “BlockBuster” dan “Om Shanti Om”. Berkat aktingnya itu, Deepika memenangkan Penghargaan Filmfare untuk kategori Debut Perempuan Terbaik.

Biografi Deepika Padukone 2

Deepika Padukone mendapat banyak pujian lewat peran utam dalam film romantis “Love Aaj Kal” tahun 2009 dan film drama berjudul “Lafangey Parindey” tahun 2010. Tetapi film komedi percintaanya tahun 2008 dan 2010 yaitu Bachna Ae Haseeno dan Housefull mendapat respon negatif dari penonton.

Kegagalan film komedi tersebut tidak membuat Deepika Padukone patah arang. Ia membalasnya melalui peran di “Cocktail” tahun 2012 yang mampu menjadi film hit Box Office sehingga menjadi titik kenaikan yang signifikan di sepanjang karirnya. Berkat akting di film ini juga, Deepika berhasil masuk nominasi sebagai Aktris Terbaik dalam beberapa acara penghargaan.

Biografi Deepika Padukone 3

Tahun berikutnya, Deepika Padukone kembali memerankan karakter utama dalam film komedi berjudul “Yeh Jawwani Hai Deewani” dan “Chennal Express”. Kedua film ini berhasil meraih peringkat tinggi dengan keuntungan terbesar disepanjang massa film Bollywood. Ia juga memenangkan Penghargaan Filmfare sebagai Aktris Terbaik dalam aktingnya dalam film percintaan tragis berjudul “Goliyon Ki Raasleela Ram-Leela”.

Selain berkarir di dunia seni peran, Deepika Padukone berpartisipasi dalam acara panggung, menulis kolom dalam sebuah surat kabar India, dan duta besar selebriti. ia juga sering menjadi bintang iklan untuk merk-merk dan produk-produk ternama. Dengan kepopularitasnya sekarang, Deepika Padukone termasuk salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di Bollywood. Ia telah muncul di Forbes edisi India dan termasuk “Celebrity 100”. Kemudian, Deepika Padukone masuk dalam daftar berdasarkan laba dan kepopuleran selebriti India. Deepika menempati peringkat top 25 di sepanjang tahunnya. Pada tahun 2017 ini, ia berpartisipasi dalam Film “xXx: Return of Xander Cage”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + four =