Profil & Biografi T.O.P

Loading...

Choi Seung Hyun atau lebih sering disapa dengan sebutan T.O.P adalah seorang penyanyi, rapper, penulis lagu dan aktor dari Korea Selatan. Ia juga salah satu personil dari boyband paling terkenal di Korea yaitu Big Bang, yang satu manajemen dengan aktor Lee Jong Suk.

Biografi T.O.P 1

Sebelum T.O.P bergabung bersama YG Entertainment, ia adalah seorang underground rapper dengan memakai nama Tempo dan teman masa kecilnya GD, Ketua Big Bang. GD berkata bahwa dulu mereka berdua teman satu sekolah dan keduanya sering bernyanyi dan rap bersama. Walaupun GD pindah sehingga mereka jarang bertemu, tetapi GD langsung menghubungi T.O.P ketika YG Entertainment membuka casting boyband.

Namun sayangnya T.O.P tidak lolos audisi sebab dirinya masih di anggap terlalu gemuk untuk masuk dalam kriteria idol. Oleh karena itu, T.O.P bertekad diet rutin dan berolahraga hingga ia berhasil menurunkan badan sebanyak 20 kg dalam waktu 40 hari saja. Enam bulan kemudian, T.O.P mengikuti audisi lagi dan dinyatakan lolos sehingga ia jadi trainee YG Entertaiment.

Biografi T.O.P 2

Pemberian nama T.O.P sebagai nama panggung Choi Seung Hyun dikasih oleh seniornya di agensi. Ia oun menjadi rapper di Big Bang bersama GD. Keduanya bergabung dengan 4 anggota lainnya yaitu Daesung, Seungri, Taeyang dan Jang Hyun Seung. Debut boyband ini ditayangkan ditelevisi pada tahun 2006 lalu. Tetapi Hyunseung memutuskan keluar dari Big Bang sebelum mereka resmi debut, sehingga grup tersebut hanya beranggota 5 orang hingga saat ini.

Album pertama saat debut Big Bang bertajuk “Since 2007” yang bisa dikatakan cukup sukses. Dalam album ini juga terdapat single solo pertama T.O.P yang berjudul “Big Boy”. Kemudian Big Bang meraih kesuksesan gemilang berkat dirilisnya single berjudul “Lies” dari album mini mereka yaitu “Always”. Lagu ini memuncaki banyak tangga lagu setelah baru dirilis. Kemudian, single Big Bang yang juga mendapat respon positif adalah “Last Farewell” dan “Day by Day”.

Biografi T.O.P 3

Bukan hanya penyanyi dan rapper di grup Big Bang, T.O.P mulai merintis karir solonya. Ia sering menjadi bintang iklan dan model video musik seperti “Hello” dari Red Roc. Kemudian, T.O.P menjadi anggota Big Bang pertama yang merambah dunia seni peran dengan membintangi drama serial berjudul “I Am Sam” dari saluran KBS2.

Pada tahun 2012, T.O.P memerankan karakter sebagai mata-mata Korea Utara dalam film berjudul “Commitment”. Berkat aktingnya yang memukau itu, ia berhasil meraih penghargaan di Asia Star Awards yang digelar di Busan International Film Festival dalam kategori “Rookie Award”. T.O.P menjadi satu-satunya aktor dari Korea yang memenangkan penghargaan pada ajang bergengsi tersebut. Setelah film tersebut, T.O.P kembali berperan dalam film “Tazza: The Hidden Card” tahun 2014.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 4 =