Profil & Biografi Chris Pine

Loading...

Aktor tampan dengan bakat akting yang memukau ini memiliki nama lengkap Christopher Whitelaw Pine. Ia lahir pada tanggal 26 Agustus 1980 di Los Angeles, dan mulai terkenal saat memerankan karakter James T. Kirk pada film beserta sequel Star Trek, termasuk film terbarunya tahun lalu berjudul “Star Trek Beyond”.

Biografi Chris Pine 1

Chris Pine lahir dari Keluarga Sineas. Ayahnya bernama Robert Pine yang berprofesi sebagai aktor, sedangkan ibunya bernama Gwynne Gilford yang merupakan seorang mantan aktris dan kini berprofesi sebagai praktisi psikoterapi. Kakak Chris bernama Katherine Pine yang juga seorang aktris Hollywood. Demikian pula dengan neneknya bernama Anne Gwynne, sementara kakeknya bernama Max M. Gillford ialah seorang Presiden Hollywood Bar Association.

Sebagai seorang aktor, kemunculan sosok Chris Pine di dunia seni peran ini bisa dikatakan cukup stabil. Tahun 2014 silam, pria berumur 36 tahun ini telah muncul di sekitar 6 judul film. Sejak debut pertama kali ke industri perfilman, Chris Pine membintangi berbagai genre film. Contohnya seperti serial “ER”, film romance “The Princess Diaries 2: The Royal Engagement” bersama Anne Hathaway, kemudian film fantasi “Star Trek”, film musical “Into The Woods”, dan film sci-fi terbarunya berjudul “Z For Zachariah”.

Biografi Chris Pine 2

Walaupun banyak memerankan film, ternyata Chris Pine tidak selalu berhasil. Beberapa karakter yang diperankan olehnya pernah tidak sukses. Salah satu contohnya yaitu ketika ia memerankan Jack Ryan di film “Jack Ryan: Shadow Recruit” yang ditayangkan pada tahun 2014 lalu. Sayangnya, film ini gagal menarik minat penonton serta tak mampu meraup keuntungan yang diharapkan. Chris Pine merupakan aktor ke-4 yang berperan sebagai Jack Ryan. Sebelumnya karakter itu diperankan oleh Harrison Ford, Alec Baldwin, dan Ben Affleck.

Bahkan setelah Chris Pine tahu kalau film yang dibintanginya tidaklah sukses, ia sempat menyebutkan ke media kalau Pine tak yakin akan ada film Jack Ryan lainnya. Chris juga menambahkan kalau menjadi peran utama di film tersebut membuatnya menyesal karena merasa kegagalan tersebut disebabkan oleh dirinya.

Biografi Chris Pine 3

Namun tampaknya, kegagalan Chris Pine tersebut tidak berlangsung lama. Buktinya, ia mampu kembali bangkit di film berikutnya walaupun ia hanya kebagian scene yang sedikit. Penampilan Pine sebagai Prince Charming dalam film “Into the Woods”, membuktikan bahwa ia adalah aktor berbakat. Disana, ia bisa mencuri perhatian dengan suara merdunya.

Setelah perannya di film musikal tersebut, Chris Pine kembali muncul dalam film terbarunya berjudul “Z for Zachariah”. Meskipun perputaran perdana film itu baru dilakukan pada Sundance Film Festival, namun peran Pine dalam projeknya kali ini berhasil. Bahkan film tersebut masuk ke dalam salah satu jajaran film paling mencuri perhatian pada festival Sundance.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − four =