Profil & Biografi Goo Hye Sun

Loading...

Goo Hye Sun merupakan salah satu aktris dari Korea Selatan yang juga berprofesi sebagai penulis, penyanyi, musisi, model serta sutradara populer. Namanya mulai dikenal masyarakat luas dalam peran sebagai Geum Jan di dalam serial drama TV berjudul “Boys Before Flowers” bersama dengan aktor tampan Lee Min Ho, Kim Bum, Kim Joon dan Kim Hyun Joong. Hye Sun juga memerankan karakter dalam film “August Rush”.

Biografi Goo Hye Sun 1

Wanita cantik ini lahir pada tanggal 9 November 1984 silam. Saat remaja, Goo Hye Sun telah lama bercita-cita sebagai penyanyi, tepatnya saat ia duduk di bangku sekolah menengah yang ingin mendirikan sebuah grupband bersama teman-temannya. Tetapi karena Goo Hye Sun mendapatkan kepopuleran sebagai Ulzzang (best face) di internet, ia pun menunda keinginannya tersebut.

Kemudian, Goo Hye Sun bergabung dengan agensi YG Entertainment dan berharap bisa memulai debut karirnya sebagai penyanyi, tetapi CEO YG Entertainment bernama Hyeon Seok Yang lebih menganjurkannya untuk memulai karir dibidang akting dibandingan musik. Kemunculan pertamanya di layar TV adalah saat iklan Sambo Computer tahun 2002. Debut akting Goo Hye Sun di dunia seni peran adalah dalam serial drama yang ditayangkan KBS berjudul “Drama City” tahun 2004 lalu.

Biografi Goo Hye Sun 2

Perannya sebagai Hyejin dalam drama judul “Nonstop 5” produksi MBC 2005 mulai berhasil mencuri perhatian penonton. Nama Goo Hye Sun juga semakin meroket setelah drama “Pure 19” tahun 2006 atas kesuksesannya memerankan karakter utama. Bukan hanya itu, ia juga menyanyikan original soundtrack untuk drama tersebut.

Pada awal tahun 2009, Goo Hye Sun memerankan sebagai Geum Jandi dalam serial fenomenal berjudul “Boys Before Flowers” yang semakin membuat namanya terkenal sampai mancanegara termasuk Indonesia. Ditahun yang sama pula, ia juga mencoba untuk mengembangkan bakatnya di bidang seni lain seperti menjadi penulis. Pada tanggal 1 April 2009, Hye Sun sukses menerbitkan novel berjudul “Tango”. Novel ini pun best seller di pasaran karena dalam seminggu saja sudah terjual di atas 30.000 copy.

Biografi Goo Hye Sun 3

Kemudian, Goo Hye Sun merambah dunia perfilman sebagai sutradara untuk sebuah film pendek berjudul “The Cheerful Caretaker” yang berkisah tentang topik bunuh diri. Dalam film ini, ia bukan hanya sebagai sutradara melainkan juga menjadi penulis cerita, skenario dan pengubah musik. Film ini diputar di pergelaran Busan Asian Short Film Festival 2009 dan berhasil meraih penghargaan Audience Award.

Dalam kehidupan asmaranya, wanita cantik ini telah menikah dengan aktor tampan Ahn Jae Hyun. Kedua sejoli ini terlibat cinta lokasi dalam syuting drama “Blood” tahun 2015 lalu. Antara Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun sendiri pertamanya sempat menutupi hubungan cinta mereka sebelum akhirnya mereka memberanikan diri untuk go public. Akhirnya mereka pun meresmikan hubungan dengan menikah pada tanggal 21 Mei 2016 lalu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 8 =