Profil & Biografi Mario Maurer

Loading...

Mario Maurer merupakan seorang aktor, model, dan penyanyi dari Thailand. Namanya mulai terkenal publik sejak ia memerankan film berjudul “The Love of Siam” pada tahun 2007. Mario Maurer juga semakin melejit setelah berperan sebagai Shone dalam film Box Office Thailand yang berjudul “First Love (A little Thing Called Love)” bersama dengan Baifern Pimchanok.

Biografi Mario Maurer 1

Meskipun menjadi artis, tak membuat Maurer melupakan pendidikannya. Ia menempuh ilmu di St. Dominic School Bangkok dan setelah tamat, ia pun melanjutkan kuliahnya di Universitas Ramkhamhaeng, Jurusan Seni Komunikasi. Saat usianya ke 16 tahun, Mario Maurer mengawali karir sebagai peragawan dengan menjadi bintang iklan, foto model serta bintang video musik.

Tahun 2007 lalu, Mario Maurer berhasil mendapatkan peran utama dalam film The Love of Siam dengan Sutradara Chukiat Sakweerakul. Perannya sebagai “Tong” ini mendapatkan banyak pujian sehingga membuatnya langsung populer, bahkan ke luar negara asalnya. Mario beralasan membintangi film ini karena ia percaya dengan kemampuan sutradaranya. Ia juga mengatakan penghasilannya di dunia akting juga untuk membantu ekonomi keluarganya.

Biografi Mario Maurer 2

Berkat film tersebut, Mario Maurer berhasil memenangkan Penghargaan sebagai Aktor Terbaik di ajang Cinemania International Film Festival ke-10 tahun 2008 lalu. Selain itu, ia juga membawa pulang penghargaan sebagai Aktor Terbaik dari Starpics Thai Films Awards, dan masuk nominasi diberbagai ajang bergengsi lainnya.

Kemudian, film yang dibintangi oleh aktor tampan ini adalah “Friendship” yang disutradarai oleh Chatcai Naksuriya. Film ini mengambil latar tahun 1983 dimana Mario Maurer berperan sebagai pasangan Apiya Sakuljaroensuk. Ditahun yang sama yaitu 2008, Mario kembalo tampil dalam sebuah segmen berjudul “Joob”, yaitu film antologi 4 cerita berjudul 4 Romance.

Biografi Mario Maurer 3

Bukan hanya itu, proyek-proyek film yang diperankan oleh Mario Maurer adalah Friends Never Die, Love on That Day, Jan Dara, Love in the Market yang tayang tahun 2012. Kemudian, ia mencoba berperan di film horor berjudul “Pee Mak” tahun 2013 bersama artis cantik Davika Hoorne.

Mario Maurer lahir pada tanggal 28 Desember 1988 di Bangkok dan seorang putra dari orang tua yang berbeda asal yaitu ayahnya dari Jerman bernama Roland dan ibunya dari Thailand beretnis Tionghoa bernama Warunya. Sang ayah berprofesi sebagai pengekspor produk deodoran yang terbuat dari alum. Mario mempunyai seorang kakak bernama Marco Maurer yang berprofesi sebagai seorang rapper di bawah agensi N.Y.U Club.

Dalam kehidupan asmara, Mario Maurer dikabarkan pernah dekat dengan salah satu anggota Baby Booty “Gubgib” yang bernama Summanatip Lerng-Authai tahun 2004 silam. Namun, ia menolak saat di tanyai apakah gadis itu pacarnya karena Mario Maurer hanya menganggapnya sebagai teman baik saja. Bisa dikatakan bahwa kehidupan asmara dari pria berumur 28 tahun ini sangat tertutup.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 13 =