Profil & Biografi Baekhyun EXO

Loading...

Web drama EXO Next Door yang rilis tahun 2015 sukses untuk membuka jalan untuk karir Baekhyun di dunia akting. Pria kelahiran tanggal 6 Mei 1992 di Bucheon ini akhirnya berkesempatan tampil sendirian dalam sebuah drama berjudul “Moon Lovers” yang tayang tahun 2016 lalu. Aktingnya memukaunya itu menjadikan diri Baekhyun semakin komplit selain suaranya yang merdu dan wajahnya yang juga rupawan.

Biografi Baekhyun EXO 1

Byun Baekhyun merupakan salah satu personel dari EXO yang di dalamnya juga terdapat Kai, D.O kyungsoo dan Sehun. Ia lahir pada tanggal 6 Mei 1992 di Bucheon, Gyeonggi, Korea Selatan. Keluarganya sendiri terdiri dari orang tua dan seorang kakak laki-laki yang lebih tua tujuh tahun darinya bernama Byun Baekbeom. Baekhyun memang hoby bernyanyi dari kecil sehingga ia terus berlatih agar jadi penyanyi sejak umur 11 tahun. Obsesinya menjadi penyanyi itu terinspirasi dari penyanyi Korsel yaitu Rain.

Pria berumur 24 tahun ini pernah bersekolah di SMA Jungwon, Bucheon yang mana saat itu Baekhyun menjadi vokalis utama dari sebuah band bernama Honsusangtae. Band mereka berhasil memenangkan festival musik lokal. Selain itu, Baekhyun juga rajin belajar piano dari seorang anggota band rock “DickPunks” bernama Kim Hyunwoo. Bukan hanya sibuk kegiatan musik, ia juga sering dilatih sebagai seniman bela diri semasa mudanya dan telah menyabet sabuk hitam Hapkido.

Biografi Baekhyun EXO 2

Walaupun memiliki wajah yang imut dan suara yang merdu, Baekhyun mengaku selalu ditolak berkali-kali saat ia mengikuti audisi. Ia pun menyerah dan melanjutkan studi pendidikannya saja dengan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi. Namun, ketika Baekhyun sedang berlatih menyanyi untuk lomba masuk departemen musik di sebuah kampus, seorang pencari bakat dari SM Entertainment tertarik padanya dan menyuruh Baekhyun untuk ikut audisi idol dari SM. Baekhyun pun setuju dan ia berhasil gabung dengan agensi terbesar di Korea Selatan itu melalui SM Casting System tahun 2011.

Byun Baekhyun diperkenalkan secara resmi sebagai salah satu anggota personel dari boyband EXO tanggal 30 Januari 2012. Grup tersebut debut pada tanggal 8 April 2012 dengan jumlah personel 13. Tetapi sayangnya, 3 orang memutuskan keluar dari EXO dan kini tinggal 9 personel saja yang bertahan hingga saat ini yaitu, Kai, D.O, Sehun, Baekhyun, Chanyeol, Suho, Xiumin, Lay, dan Chen.

Biografi Baekhyun EXO 3

Dari 9 anggota yang tersisa, nama Baekhyun EXO sangat populer dikalangan penggemar setia grup boyband ini yang sering disebut dengan EXO-L. Banyak orang menyukainya karena Baekhyun menjadi salah satu lead vocal yang suaranya sangat merdu, selain D.O dan Chen. Ia juga sering bernyanyi solo tanpa anggota EXO lainnya. Ia pernah mengisi suara untuk OST. EXO Next Door yang berjudul “Beautiful”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − twelve =