Profil & Biografi Prisia Nasution

Loading...

Nama Prisia Nasution sedang naik daun lantaran akting memukaunya dalam film horor berjudul “The Curse”. Film ini juga berhasil ditayangkan ke bioskop luar negeri di Melbourne, Australia. Menurut Prisia Nasution, film kerja sama Indonesia dan Pemerintah Australia tersebut mampu mengangkat film-film horor Tanah Air ke arah yang lebih baik.

Biografi Prisia Nasution 1

Prisia Wulandari Nasution lahir pada tanggal 1 Juni 1984 di Jakarta. Saat duduk dibangku SMP, ia bergabung dengan kamp. Pelatihan nasional untuk seni bela diri Indonesia yaitu pencak silat. Setamat SMA, Prisia melanjutkan pendidikan kuliah di Swiss German University, jurusan teknologi Informasi. Selama studi universitasnya, tepatnya pada tahun 2003, Prisia Nasution ditawari kesempatan untuk menjadi model runway. Ia pun menerimanya dan akhirnya debut di karir permodelan.

Dara berumur 32 tahun ini merupakan seorang model dan aktris Indonesia yang memulai debut sebagai pemeran utama dalam film adaptasi novel Ronggeng Dukuh Paruk yang berjudul “Sang Penari” tahun 2011. Berkat film tersebut, Prisia langsung meraih penghargaan sebagai Aktris Utama Terbaik di Festival Film Indonesia tahun 2011.

Biografi Prisia Nasution 2

Saat itu, Prisia Nasution gagal dua kali sesi casting. Saat audisi pertamanya gagal, ia membaca novel asli karya Ahmad Tohari dan kembali bertekad kuat bahwa ia harus berpartisipasi dalam film tersebut. Untuk mempersiapkan perannya lebih matang, Prisia menghabiskan waktu sebagai seorang ronggeng di Banyumas, Jateng. Ia terus berlatih menari dan belajar bahasa di sana, serta mengurangi porsi makan untuk lebih total memerankan karakter sebagai gadis desa yang miskin. Hingga sampai Januari 2012, Prisia Nasution kembalo bermain dalam serial TV Laskar Pelangi The Series dari novel karya Andrea Hirata.

Setelah meraih penghargaan di FFI, karir Prisia Nasution pun melambung tinggi dengan membintangi 5 film sekaligus pada tahun 2013 yaitu “Joko” sebuah film omnibus bergenre drama, kemudian berperan sebagai aktivias lingkungan dalam film “Sokola Rimba”, lalu film adaptasi dari novel Dee Lestasi berjudul “Rectoverso”, dan sebuah film perjalanan berjudul “Laura & Marsha”.

Biografi Prisia Nasution 3

Pada tahun 2014, Prisia Nasution kembali hadir dalam sebuah film drama romantis yang mengambil syuting latar Eropa berjudul “Unlimited Love”. Bukan hanya itu, ia juga kembali beradu akting dengan Ifa Isfansyah untuk kedua kalinya dalam film “Pendekar Tongkat Emas”. Setahun kemudian, Prisia Nasution kembali tampil dalam film bergenre laga yakni “Comic 8: Casino Kings”.

Dalam kehidupan pribadinya, Prisia Nasution pernah menikah dengan Ananda Siregar. Namun sayangnya, pasangan ini memutuskan untuk bercerai pada tanggal 4 Januari 2012 setelah pergi ke pengadilan selama 11 kali untuk diskusi. Kegagalan dalam berumah tangga tak membuat Prisia Nasution menjadi kecewa karena tahun lalu, wanita ini resmi menjadi istri dari Pelakon Malaysia yaitu Iedil Putra.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + six =