Profil & Biografi Indah Permatasari

Loading...

Saat ini, film Stip dan Pensil masih tayang di beberapa bioskop tanah Air. Film bertema persahabatan yang mengkampanyekan Anti-Bullying ini diperankan oleh Ernest Prakasa, Tatjana Saphira, Ardit Erwandha dan Indah Permatasari. Mereka berempat memerankan karakter utama dalam film bergenre komedi tersebut.

Biografi Indah Permatasari 1

Salah satu pemain yang menyorot perhatian penonton adalah Indah Permatasari. Artis cantik berumur 19 tahun ini menampilkan akting yang memukau sebagai cewek tomboy. Apalagi setelah berakting di film “Stip & Pensil”, Indah kembali menjalani syuting padat untuk film berikutnya berjudul “A: Aku, Benci & Cinta” yang di adopsi dari novel Wattpad karya Wulanfadi dengan judul yang sama. Film terbarunya itu akan tayang sekitar bulan Juli 2017 mendatang dengan lawan main Jefri Nichol.

Indah Permatasari lahir pada tanggal 16 Mei 1997 di Makassar. Ia merupakan anak ketiga dari 7 bersaudara yang lahir dari pasangan Nasyruddin dan Nursyah. Indah memiliki kakak perempuan kembar bernama Riskiyanti dan Riskayanti, ia juga mempunyai adik perempuan bernama Sinta Mutiara Bella, serta 3 orang adik laki-laki bernama Deny, Dede dan Muhammad Ali Bari

Biografi Indah Permatasari 2

Aktris cantik beragama Islam ini mengawali karirnya di dunia entertainment Indonesia sebagai seorang bintang iklan. Iklan paling terkenal yang pernah dibintanginya adalah Mastin, produk kecantikan yang berasal dari kulit manggis. Selain lagu di dalam iklan tersebut begitu ‘catchy’, publik juga di buat jatuh hati oleh sosok Indah Permatasari. Gadis 19 tahun itu juga sama sekali tak menyangka apabila iklan yang ia perankan bisa menjadi viral di kalangan netizen.

Dari iklan Mastin menjadi terkenal, Indah Permatasari langsung mendapat banyak sekali tawaran untuk main di sinetron dan film layar lebar. Bukan sekedar jadi peran pendukung, ia bahkan mendapat bagian jadi peran utama dalam beberapa judul seperti “Cakep Cakep Sakti”, “Putri Duyung”, dan “Rahasia Aura”.

Biografi Indah Permatasari 3

Meskipun umurnya masih tergolong sangat muda, namun Indah Permatasari telah bermain dalam 6 film arahan sutradara ternama di Indonesia. Pada tahun 2016 lalu, ia ikut meramaikan film “Rudy Habibie” di bawah arahan Hanung Bramantyo dan film “ATHIRAH” arahan Riri Riza. Dalam perannya di ATHIRAH, Indah berperan sebagai ibu Mufidah Kalla ketika masih muda.

Pencapaiannya ini tentu saja membuat Indah Permatasari sangat bersyukur karena dapat bermain dalam 2 film besar yang masuk nominasi FFI tahun 2016 lalu. ia memiliki dua keinginan besar dan akhirnya semua impiannya itu telah tercapai. Keinginan yang pertama adalah ia ingin bermain dalam film di bawah naungan Hanung Bramantyo dan yang kedua ia ingin melakukan syuting di film di kampung halamannya sendiri yaitu di Makassar. Selain itu, Indah Permatasari juga bermimpi untuk beradu akting bersama Reza Rahadian yang terwujud dalam film RUDY HABIBIE.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 4 =