Profil & Biografi Lee Kwang Soo

Loading...

Bagi penggemar Kpop, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Lee Kwang Soo. Apalagi jika Anda sering menonton variety show Running Man yang disiarkan oleh SBS. Sosok tinggi jangkung yang dijuluki jerafah ini adalah salah satu anggota tetap dari acara komedi tersebut. Lee Kwang Soo juga termasuk jajaran selebriti Korea Selatan dengan bayaran tertinggi di tahun 2016 lalu.

Biografi Lee Kwang Soo 1

Dari awal bergabungnya di acara Running Man, sebenarnya Lee Kwang Soo bukanlah aktor yang dikenal oleh banyak penonton Korea Selatan ataupun mancanegara. Namun berkat kepiawaiannya dalam hal membuat guyonan sehingga orang-orang menjadi tertawa, Running Man semakin diminati oleh banyak penonton. Bahkan, Kwang Soo di juluki Prince of Asia untuk menggambarkan kepopularitasnya yang tidak terbendung di benua Asia.

Lee Kwang Soo lahir pada tanggal 14 Juli 1985 di Namyangju, Korsel. Ia memulai karirnya dengan menjadi model pada tahun 2007 silam. Setahun kemudian, Kwang Soo memulai debutnya menjadi aktor dengan berperan dalam sitkom “Here He Comes”. Tidak berhenti sampai di situ, pria dengan tinggi badan 195 cm ini juga memerankan drama “High Kick Through the Roof”. Di tahun 2010, Kwang Soo memerankan karakter sebagai Young Dal dalam drama serial “Dong Yi”. Di tahun inilah, ia bergabung menjadi anggota tetap Running Man.

Biografi Lee Kwang Soo 2

Acara variety show tersebut bertahan hingga 7 tahun lamanya. Menurut Produser acara Running Man, Lee Hwan Jin mengatakan bahwa Lee Kwang Soo bagaikan permata di dalam acara komedi tersebut. Sosoknya yang humoris mampu menghidupkan suasana di Running Man. Bahkan tidak jarang sesama anggota juga tertawa terpingkal-pingkal karena ulah Lee Kwang Soo.

Berbagai penghargaan pun berhasil diraihnya. Sejak tahun 2008 hingga 2016, Lee Kwang Soo berhasil mengumpulkan lebih dari 10 piala penghargaan. Beberapa penghargaan yang terkenal adalah “Excellence Award in Variety” dalam SBS Entertainment Awards dan “Asian Popularity Awards” dalam Sina Weibo Night Awards.

Biografi Lee Kwang Soo 3

Pada tanggal 17 Agustus 2013, Lee Kwang Soo sempat mengadakan fan meeting solo perdananya di Singapura. Acara jumpa fans tersebut di datangi oleh 2.000 penggemar dan berhasil mencapai kesuksesan yang luar biasa. Oleh sebab itu, ia semakin memanjakan fans-fansnya dengan menggelar fan meeting lainnya di Malaysia yang di gelar pada 4 Januari 2014 yang dihadiri oleh hampir 3.000 orang.

Pria berumur 31 tahun ini ternyata sahabat baik dari aktor tampan Song Joong Ki. Apabila dulu Kwang soo yang menjadi cameo dalam drama Joong Ki yaitu “Descendants of The Sun”, kini giliran Joongki yang menjadi cameo dari web drama Lee Kwang Soo yang berjudul “Sound of Heart”. Ia menerima permintaan Kwang Soo dengan senang hati supaya menjadi cameo di drama tersebut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =