Profil & Biografi Tarzan

Loading...

Film karya Raditya Dika berjudul “The Guys” masih tayang di bioskop hingga saat ini. Film komedi yang dibaluri oleh kisah percintaan romantis dan persahabatan itu juga ramai dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris terkenal seperti Pevita Pearce, Indra Jegel, hingga Baifern. Tidak ketinggalan, pelawak srimulat Tarzan pun ikut berperan di dalamnya.

Biografi Tarzan 1

Tarzan dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai salah satu pelawak yang berkembang melalui grup Srimulat. Pria kelahiran 24 April 1945, Malang itu di anggap sebagai pelawak senior. Meskipun lahir dengan nama asli Toto Muryadi, namun rakyat Tanah Air lebih mengenalnya sebagai Tarzan. Nama panggung itu di dapatnya ketika sukses memerankan tokoh Tarzan dalam suatu pertunjukan.

Sama halnya dengan pelawak lainnya di Srimulat, Tarzan tumbuh di panggung tradisional seperti ludruk. Ia bergabung dengan grup lawak Lokakarya pada tahun 1967 silam, sebelum resmi bergabung dengan grup Srimulat di tahun 1979. Dengan postur tubuh yang tergolong tinggi dibandingkan personil lainnya, Tarzan dipanggung Srimulat kerap memerankan profil kalangan atas seperti pejabat, majikan, atau bahkan jenderal.

Biografi Tarzan 2

Saat acara “Kethoprak Humor”, Tarzan banyak berperan sebagai Prabu Kerajaan yang sering memberikan nasihat-nasihat yang pastinya bercampur dengan guyonan. Selain aktif di panggung bersama grup Srimulat, Tarzan juga sering membintangi film layar lebar seperti “Untung Ada Saya” tahun 1982, “Godain Kita Dong” tahun 1989, dan film terbarunya tahun 2017 ini adalah “Pertaruhan” serta “The Guys”.

Tarzan juga mengambil peran dalam film “Warkop DKI Reborn:Jangkrik Boss! Part 1” sebagai Pak Selamet tahun 2016 lalu. Di tahun yang sama, ia juga berperan sebagai Pak RT dalam film “Blusukan Jakarta” dan menjadi Komandan Polisi dalam film “Jagoan Instan”. Bukan hanya tahun 2016 saja Tarzan bermain dalam 3 film sekaligus, ia juga bermain dalam 3 film tahun 2013 lalu. Film-film tersebut adalah Finding Srimulat, Make Money, dan Satu Hati Sejuta Cinta. Sejak tahun 1982 hingga kini, Tarzan telah bermain di layar lebar lebih dari 25 judul film.

Biografi Tarzan 3

Beberapa produk komersial pun sering memakai jasa Tarzan untuk menjadi bintang iklan di televisi. Ia pernah menjadi bintang iklan untuk Hemaviton Jreng dan Joint Herbal. Bakatnya di dunia entertainment memang tidak perlu diragukan lagi sehingga tak heran Tora Sudiro dan Tukul Arwana pun mengakui bahwa Tarzan adalah idola mereka.

Selain ramai membintangi film layar lebar, Tarzan juga sering meramaikan dunia sinetron Indonesia. Pria berumur 72 tahun ini pernah berperan dalam sinetron “Pintu Surga” pada tahun 2011, “Insya Allah ada Jalan” di tahun 2012, kemudian sinetron “ABG jadi Manten” dan “Tetangga Masa Gitu” tahun 2014 silam.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − seven =