Profil & Biografi Alan Walker

Loading...

Apabila Anda hanya tahu jika Calvin Harris adalah satu-satunya DJ Internasional yang mempunyai wajah tampan, maka Anda salah. Pasalnya, ada lagi DJ yang tak kalah tampannya yang berhasil menyedot perhatian publik mancanegara maupun Tanah Air yaitu Alan Walker. Sosok DJ berumur 19 tahun ini langsung menarik minat penonton saat tampil sebagai guest star di acara Indonesian Television Awards (ITA) tahun lalu. Saat itu, Alan Walker tampil begitu memukau dengan wajah super tampan dan kemampuannya sebagai DJ EDM profesional.

Biografi Alan Walker 1

Saat ini memang banyak sekali musisi muda Internasional berbakat yang terkenal bukan dari sensasinya melainkan dari karya musiknya yang berkualitas. Salah satunya adalah Alan Walker, ia menciptakan lagu EDM berjudul “Faded” yang telah ditonton dan di dengar lebih dari 1 miliyar kali di channel Youtube sejak tahun 2015 lalu. Setelah itu, Alan Walker kembali menelurkan single berjudul “Alone” pada 1 Desember 2016 yang sudah ditonton lebih dari 284 juta kali di Youtube.

Biografi Alan Walker 2

Alan Olav Walker lahir pada tanggal 24 Agustus 1997 di Northampton, Inggris. Lahir di Inggris namun ia pindah ke Bergen, Norwegia bersama ibu dan ayahnya pada usia 2 tahun. Ia tumbuh kembang di era digital sehingga dengan mudah menemukan bakatnya dalam komputer. Minat awal itu pun berubah menjadi daya tarik untuk pemrograman dan desain grafis. Alan Walker memang tidak memiliki sejarah musik, namun ia belajar sendiri dengan menjelajahi video di Youtube mengenai produksi musik, sehingga tahun 2012 ia mulai membuat musik sendiri di laptopnya.

Pertama kali ia membuat musik dengan menggunakan aplikasi FL Studio, sebuah aplikasi untuk para DJ pemula. Pada akhirnya, Alan berhasil membuat lagu instrumen EDM berjudul “Faded” tahun 2015 yang menjadi cikal bakal lagu “Faded” yang di rilis bulan Desember 2015. Alan Walker juga pernah meluncurkan lagu berjudul “Spectre” dan “Force” ditahun yang sama. Kedua lagu tersebut dirilis secara cuma-cuma lewat media digital NCS atau NoCopyrightSounds. Selain itu, ia juga merilis lagu berjudul “Sing Me to Sleep” tahun 2016 yang mendapat sertifikat 2 kali Platinum di GLF.

Biografi Alan Walker 3

Pada Desember 2015, Alan Walker meluncurkan single EDM berjudul “Faded” dengan berkolaborasi bersama penyanyi asal Norwegia bernama Iselin Solheim. Hanya memakan waktu sebentar saja, lagu ini berhasil menduduki top chart di beberapa negara besar seperti Austria, Australia, Belgia, Kanada, Prancis, Irlandia, Jerman, Italia, New Zealand, Belanda, Swiss, dan Inggris. Penjualan lagu Faded pun bisa dikatakan fantastis. Di negara Swedia sendiri, sudah 5 kali mendapatkan Platinum, Italia dan New Zealand sebanyak 2 kali Platinum, serta 1 kali Platinum di Australia.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + sixteen =