Profil & Biografi Ranbir Kapoor

Loading...

Film romantis India berjudul Ae Dil Hai Mushkil yang rilis tahun 2016 lalu berhasil menyedot perhatian penontonnya. Akting memukau para pemain utama yaitu Aishwarya Rai dan Ranbir Kapoor sukses membuat penonton merasakan langsung kisah asmara dari keduanya. Bisa dikatakan film tersebut merupakan versi modern dari Kuch Kuch Hota Hai karena sama-sama di garap oleh sutradara Karan Johar.

Biografi Ranbir Kapoor 1

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas lebih lanjut aktor tampan bernama Ranbir Kapoor. Pria berumur 34 tahun tersebut juga mantan kekasih dari aktris cantik Katrina Kaif, namun sayangnya mereka putus hubungan setelah 7 tahun bersama. Belum diketahui secara pasti kenapa keduanya bisa berpisah, banyak berita yang mengatakan bahwa tidak ada persetujuan dari ibunya Ranbir Kapoor atau sering dikait-kaitkan dengan Deepika, mantannya.

Ranbir Kapoor lahir pada tanggal 28 September 1982 di Mumbai, India. Ia merupakan putra dari sepasang selebriti dari industri film Hindi yaitu Rishi dan Neetu. Ranbir juga cicit dari Prithviraj dan cucu dari seorang aktor-sutradara Raj. Kakaknya bernama Riddhima Kapoor lahir tahun 1980 yang berprofesi sebagai perancang mode. Sedangkan sepupu pertamanya juga seorang aktris bernama Karisma Kapoor dan Kareena Kapoor.

Biografi Ranbir Kapoor 2

Semasa kecilnya, Ranbir bersekolah di Bombay Scottish School di Mahim, Mumbai. Selanjutnya ia melanjutkan pendidikan ke The Lee Strasberg Theatre and Film Institute di New York untuk meningkatkan kualitas dalam seni peran. Ranbir Kapoor mengatakan bahwa tidak pernah meraih nilai tinggi secara akademik sehingga ia pun lebih memilih entertainment.

Tahun 2007 adalah tahun debut Ranbir Kapoor di dunia akting. Saat itu, ia muncul dalam film berjudul “Saawariya”. Sejak saat itu, ia telah banyak memerankan film layar lebar yang di antaranya paling populer adalah “Rockstar”, “Barfi!”, Yeh Jawwani Hai Deewani”, dan “Tamasha”. Ranbir Kapoor juga termasuk salah satu aktor Bollywood dengan bayaran tertinggi di India sekaligus menjadi selebriti paling populer di negara asalnya. Tak lupa pula, ia banyak menerima penghargaan dan nominasi, termasuk 5 buah Penghargaan Filmfare.

Biografi Ranbir Kapoor 3

Sebelum benar-benar terjun menjadi aktor, Ranbir Kapoor pernah muncul dalam dua film pendek berjudul “Passion to Love” dan “India 1964” yang keduanya di garap oleh dirinya sendiri. Lalu, Runbir mulai menjadi asisten sutradara bernama Sanjay Leela Bhansali untuk film “Black”.

Kemudian, Ranbir Kapoor mulai mendapat bagian dalam film layar lebar berjudul “Saawariya” bersama artis pendatang baru Soonam Kapoor. Meskipun film tersebut bisa dikatakan tidak sesuai dengan pendapatan yang diharapkan, namun akting Ranbir patut dipertimbangkan oleh para produser film. Oleh karena itu, tahun 2008 ia bermain dalam film komedi romantis berjudul “Bachna Ae Haseeno” dengan beradu akting bersama Bipasha Basu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =