Profil & Biografi Song Ji Hyo

Loading...

Song Ji Hyo merupakan artis cantik yang menjadi salah satu anggota tetap dari acara variety show bergenre komedi terkenal di Korea Selatan yaitu Running Man. Bersama Lee Kwangso dan 6 personil lainnya, mereka tetap menghibur para fans-fansnya sejak tahun 2010 hingga detik ini.

Biografi Song Ji Hyo 1

Bernama asli Cheon Seong-im, Song Ji Hyo lahir pada tanggal 15 Agustus 1981 di Pohang, Gyeongsang Utara, Korea Selatan. Ia di kenal sejak berperan sebagai ballerina bernama Min Hyo Rin dalam serial televisi berjudul “Princess Hours”, Lady Yesoya dalam drama “Jumong” tahun 2006, dan sebagai Ratu Kerajaan dalam film “A Frozen Flower”. Nama Song Ji Hyo pun semakin di akui berkat aktingnya dalam drama “Emergency Couple” tahun 2014 dan “My Wife’s Having an Affair this Week” yang di siarkan pada tahun lalu.

Sebelum Ji Hyo memulai debutnya menjadi artis, ia menjadi model untuk majalah Kiki Magazine. Ia pun memilih nama “Song Ji Hyo”untuk nama panggungnya karena terinspirasi dari dua selebriti terkenal bernama Song Seung-heon dan Song Hye Kyo. Kemudian, Ji Hyo muncul dalam video klip musik dari Lee Soo young berjudul “And I Love You” dan “Just Say Goodbye”dari JTL. Ia juga menjadi cameo dalam serial drama televisi berjudul “Age of Innocence”.

Biografi Song Ji Hyo 2

Song Ji Hyo akhirnya memberanikan diri untuk memulai debut akting dalam film layar lebar bergenre horor berjudul “Wishing Stairs” tahun 2003. Di film itu, ia menjadi seorang mahasiswa muda yang belajar balet. Kemudian, Ji Hyo membintangi film genre thriller berjudul “Some” tahun 2004 dan beradu akting dengan Go Soo.

Pada tahun 2006 lalu, Song Ji Hyo mulai dikenal masyarakat luas berkat akting memukaunya di drama serial televisi romantis yaitu “Princess Hours”. Di tahun yang sama pula, ia berperan sebagai Lady Ye so ya, istri pertama Jumong dan ibur dari King Yuri dalam drama sejarah Korea berjudul “Jumong”. Serial ini menjadi hit komersial dan mendapat rating tertinggi dari semua drama yang tayang tahun itu. Song Ji Hyo pun dinominasikan sebagai “Aktris Baru Terbaik” dalam ajang Baeksang Arts Awards” ke-43.

Biografi Song Ji Hyo 3

Dari sanalah, karir Song Ji Hyo semakin melejit. Tahun berikutnya, ia hadir dalam film komedi “Sex is Zero 2” yang menjadi sekuel Sex is Zero tahun 2002. Selain menjadi aktris, Ji Hyo juga menjadi host musik mingguan SBS Inkigayo bersama Kim Heechul sejak 11 November 2007 sampai 4 Mei 2008. Tahun 2008 juga ia memerankan sebagai Ratu dalam film “A Frozen Flower” yang saat itu mendapat penghasilan tertinggi di tahun tersebut. Film ini juga menjadi fenomenal karena Ji Hyo harus berakting diluar batas zona aman dirinya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 3 =