Profil & Biografi Hanin Dhiya

Loading...

Nama Hanin Dhiya kembali muncul ke permukaan sejak ia mengcover lagu dari Band Armada yang berjudul Asal Kau Bahagia. Suaranya yang begitu merdu dengan penghayatan mendalam sampai meneteskan air mata membuat para penontonnya ikut terenyuh. Bahkan video cover lagu tersebut telah ditonton lebih dari 20 juta kali di channel Youtube Hanin Dhiya. Penyanyi berumur 16 tahun ini mulai dikenal oleh masyarakat Tanah Air sejak keikutsertaannya di ajang Rising Star Indonesia.

Biografi Hanin Dhiya 1

Hanin Dhiya Citiningtyas atau akrab dipanggil dengan nama Hanin Dhiya lahir di kota Hujan, Bogor pada tanggal 21 Februari 2001. Ia seorang penyanyi muda berdarah Sunda dan berkebanggsaan Indonesia. Remaja berusia 16 tahun ini adalah putri dari pasangan Akhmad Yuliantara dan Cicih Sunarsihi dan masih berstatus sebagai pelajar.

Seperti beberapa penyanyi lainnya, Hanin Dhiya memiliki bakat dan ketertarikan terhadap musik sejak ia masih belia. Hanin sangat rajin mengikuti berbagai kompetisi menyanyi diberbagai acara musik atau lomba. Salah satunya yaitu kompetisi yang ada dalam acara musik pagi Inbox SCTV pada Januari 2014 lalu. Waktu itu, Hanin tampil dalam segmen Semprul Management dengan membawakan lagu berjudul “Stand Up For Love” dari Destiny’s Child.

Biografi Hanin Dhiya 2

Selain mempunyai bakat dalam dalam menyanyi dan suara yang merdu, Hanin Dhiya juga sangat mahir memainkan alat musik piano. Kemampuan itulah yang kemudian dijadikan Hanin bekal untuk mengikuti berbagai kompetisi menyanyi sehingga membuat namanya semakin populer bahkan hingga detik ini.

Melalui ajang pencari bakat bernama Rising Star, Hanin Dhiya memulai karirnya di dunia entertainment. Waktu itu, ia membawakan lagu berjudul I Surrender yang dipopulerkan oleh penyanyi profesional Celine Dion. Waktu itu, ia mendapatkan respon yang luar biasa karena berhasil mendapatkan poling suara sebanyak 90%. Di babak selanjutnya, Hanin Dhiya dinyatakan lolos hingga menjadi finalis setelah melalui babak duel.

Biografi Hanin Dhiya 3

Berkat dukungan dari keluarga dan para penggemarnya, Hanin Dhiya akhirnya berhasil bertahan sampai ke babak grand final. Berbeda dengan kompetisi lainnya yang cuma menyediakan 2 tempat saja untuk menjadi grand finalis di babak tersebut. Waktu itu, Hanin bersama 3 peserta lainnya di babak final yaitu Ghaitsa Kenang, Grup Band Bliesmates dan Indah Nevertari. Mereka berempat bersaing demi memperebutkan gelar juara Rising Star 2014.

Pada akhirnya, Hanin Dhiya berhasil tembus 2 besar bersama Indah Nevertari. Mereka pun mengerahkan seluruh kemampuan bernyanyi dan bakat lainnya di grand final tersebut. Namun sayangnya, Hanin Dhiya kalah sehingga menjadikan Indah Nevertari menjadi juara. Walaupun tak keluar sebagai juara, Hanin tak berkecil hati. Bahkan sekarang, fans-fansnya bertambah banyak karena ia sering mengupload video cover di channel Youtube-nya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × three =