Profil & Biografi Michelle Rodriguez

Loading...

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Letty film Fast and Furious 8? Di dalam film itu, Leticia Ortiz atau Letty adalah pasangan dari Dominic Toretto yang diperankan oleh Vin Diesel. Karakter wanita tangguh yang mahir membalap itu bernama asli Michelle Rodriguez, aktris cantik asal Amerika Serikat berumur 38 tahun.

Biografi Michelle Rodriguez 1

Michelle Rodriguez lahir pada tanggal 12 Juli 1978 di San Antonia, Texas, Amerika Serikat. Ia merupakan seorang putri dari pasangan Carmen Milady dan Rafael Rodriguez yang berprofesi sebagai tentara AS asal Puerto Riko. Saat Michelle berusia 8 tahun, ia pindah ke Republik Dominika bersama sang ibu. Setelah beranjak 12 tahun, Michelle pun pindah ke New Jersey. Ia sempat dikeluarkan dari 5 sekolah hingga akhirnya memutuskan untuk putus sekolah saat umurnya ke 17 tahun.

Wanita yang mahir bermain piano tersebut memulai karirnya sebagai bintang model sebuah iklan. Kemudian, Michelle Rodriguez mencoba mengikuti audisi untuk sebuah independen berjudul “Girlfight”. Saat itu, ia berhasil mengalahkan 350 orang demi mendapatkan peran sebagai Diana Guzman. Berkat film itulah, Michelle mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya yaitu Deauville Film Festival Prize untuk kategori Performa Artis Wanita Terbaik dan Indepedent Spirit Award untuk kategori Best Debut Perfomance.

Biografi Michelle Rodriguez 2

Selain menjadi bintang iklan dan film layar lebar, Michelle Rodriguez juga pernah akting dalam video klip musik berjudul “Always in Time” milik Ja Rule. Setelah itu, ia pun banyak membintangi judul film dan memerankan tokoh wanita tomboy. Walaupun telah banyak menerima penghargaan dan pujian dalam film “Girlfight”, namun nama Michelle Rodriguez baru dikenal masyarakat luas lewat aksinya sebagai Leticia Ortiz dalam film “The Fast and the Furious” tahun 2001.

Berkat film bertema balapan itu, Michelle berhasil dinominasikan sebagai Best Actress in Film dalam ALMA Award. Dan uniknya, karena film ini juga, ia berhasil mendapatkan surat izin mengemudi. Pada tahun 2008, ia kembali berperan dalam sebuah film berjudul “Battle in Seattle” dengan beradu akting bersama Charlize Theron.

Biografi Michelle Rodriguez 3

Satu tahun kemudian, Michelle Rodriguez tampil dalam film garapan James Cameron yang berjudul “Avatar”. Film yang dirilis pada tanggal 18 Desember 2009 tersebut menjadi salah satu film tersukses dengan pendapatkan tertinggi yang pernah ia bintangi. Sepanjang karirnya sebagai aktris, ia sudah mendapatkan peringkat nomor 74 dalam daftar “100 Sexiest Woman in the World tahun 2009” versi FHM.

Mantan kekasih dari Zac Efron ini juga dipercaya oleh sutradara film franchise Fast and Furious untuk terus memerankan karakter Letty hingga versi terbarunya yang tayang pada tahun 2017 ini. Selain itu, Michelle Rodriguez juga dikabarkan akan muncul dalam film “Machete Kills” garapan Robert Rodriguez.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 14 =