Profil & Biografi The Chainsmokers

Loading...

Pada era millennial ini, sudah sangat sering dijumpai DJ EDM profesional yang terkenal seperti Calvin Harris ataupun Alan Walker. satu single lagu yang paling populer dari duo DJ tampan ini adalah Closer, hasil featuring dengan Halsey.

Biografi The Chainsmokers 1

The Chainsmokers merupakan duo DJ yang berasal dari New York, Amerika Serikat. Terbentuk tahun 2012 dan beranggotakan Alex Pall berusia 32 tahun dan Andrew Taggart berusia 28 tahun. Pada awalnya, duo ini beranggota Rhett Bixler dan Alex Pall, namun sayang ditengah perjalanan karirnya, Rhett memutuskan untuk keluar sehingga posisinya digantikan oleh Drew Taggart.

Perpaduan duo DJ dalam The Chainsmokers tersebut berfokus pada aliran EDM atau Electronic Dance Musik. Aliran musik ini memakai alat-alat musik elektronik seperti keyboard, synthesizer dan sebagainya. Kolaborasi antar irama musik dan hentakan-hentakan yang diciptakan oleh The Chainsmokers menjadi easy-listening. Lagu mereka yang berjudul “#Selfie” membuat nama mereka semakin dikenal luas. Terlebih lagi saat berduet bersama musisi ROZES dan terciptalah lagu berjudul “Roses” yang membuat The Chainsmokers semakin tenar.

Biografi The Chainsmokers 2

Perjalanan karir The Chainsmokers dimulai pada tahun 2012 di New York saat berada di bawah naungan manajemen Adam Alpert. Pada awalnya, mereka tidak menciptakan lagu-lagunya sendiri, namun dengan membuat lagu-lagu remix yang sebelumnya telah dibawakan oleh band indie di sana. Dari sanalah, lambat laun karir The Chainsmokers mulai meranjak.

Ditahun yang sama, The Chainsmokers meluncurkan single Erase yang berkolaborasi dengan musisi india bernama Priyanka Chopra. Kemudian, mereka merilis single berjudul “The Rookie” pada awal tahun 2013. Akhir tahun, The Chainsmokers merilis single “#Single” dipasaran secara gratis yang kemudian di rilis ulang oleh Dim Mak Records. Hanya selang berapa bulan, lagu tersebut menembus urutan ke-6 dalam Billboard Hot 100 Amerika Serikat, nomor 3 di Australia, dan ke-11 di chart Inggris. Mulai itulah, The Chainsmokers semakin populer di kalangan pemusik hingga detik ini.

Biografi The Chainsmokers 3

Pada bulan Oktober 2015, The Chainsmokers merilis EP pertama mereka yang bertitel “Bouquet”. Kepopuleran mereka semakin meroket saat berkolaborasi bersama penyanyi cantik Daya dalam single lagu berjudul “Don’t Le Me Down”. Video klip tersebut telah ditonton dan didengar sebanyak 732 juta lebih di Youtube.

Bukan hanya itu saja, single lagu berjudul “Closer” hasil featuring bersama Halsey adalah single pertama mereka yang berhasil menembus puncak Billboard Hot 100 tahun 2016 lalu. Lagu EDM ini sangat enak di dengar karena irama lagu yang menyenangkan dan tidak membuat pusing kepala. Apalagi, video klip lagu tersebut telah ditonton lebih dari 1,5 miliyar kali di Youtube.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 9 =