Profil & Biografi Zoe Saldana

Loading...

Film superhero berjudul Guardians of the Galaxy Vol 2 masih tayang diberbagai bioskop yang tersebar di wilayah Indonesia. Bagi kamu yang sudah menonton, pasti tahu dengan sosok wanita hijau yang memiliki kekuatan dan kecepatan tinggi bernama Gamora. Sosok Gamora ini diperankan oleh Zoe Saldana dan menjadi salah satu peran utama selain Peter Quill “Star Lord” yang diperankan oleh Chris Pratt.

Actress Zoe Saldana arrives at the Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala Benefit celebrating the opening of "Charles James: Beyond Fashion" in Upper Manhattan, New York May 5, 2014. REUTERS/Carlo Allegri (UNITED STATES - Tags: ENTERTAINMENT FASHION HEADSHOT)

Zoe Yadira Saldaña Nazario atau lebih dikenal secara profesional Zoe Saldana adalah seorang aktris dan penari asal Amerika. Lahir pada tanggal 19 Juni 1978 di Passaic, New Jersey, ia memulai debut perdana di dunia akting dalam film “Center Stage” tahun 2000 dan “Cossroads” tahun 2002. Nama Zoe Saldana pun semakin dikenal oleh publik lewat perannya di “Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl” sebagai Anamaria, “Star Trek” tahun 2009 sebagai Uhura, dam sebagai Neytiri di “Avatar”.

Berkat film fantasi tersebut, Zoe Saldana meraih penghargaan di ajang bergengsi yaitu Empire Awards dan Saturn Awards tahun 2010 untuk nominasi kategori Best Actress. Kemampuan handal ketika Zoe berakting juga dapat dilihat dalam film lainnya yaitu “The Losers”, lalu film “Takers” dan “Death at a Funeral”. Sementara itu, Zoe Saldana akan memerankan peran utama sebagai Neytiri di sequel “Avatar 2” yang kabarnya akan rilis tahun 2020 nanti.

Biografi Zoe Saldana 2

Dalam kehidupan pribadinya, Zoe Saldana sempat bertunangan dengan pacarnya selama 10 tahun lebih bernama Keith Britton yang berprofesi sebagai aktor dan CEO dari My Fashion Database. Namun sayangnya, mereka berdua memutuskan hubungan yang telah lama terjalin itu pada November 2011.

Dua tahun kemudian, Zoe Saldana kembali dikabarkan menjalin asmara bersama seorang selebriti, Marco Perego. Mereka menikah diam-diam pada bulan Juni 2013 di London. Sebulan setelah pernikahan, aktris populer ini mengumumkan kabar gembira perihal kehamilannya. Tahun 2014, Zoe Saldana-Perego pun di anugerahi sepasang anak kembar.

HOLLYWOOD, CA - JANUARY 09: Actress Zoe Saldana arrives at the Premiere of 'Live By Night' at TCL Chinese Theatre on January 9, 2017 in Hollywood, California. (Photo by Axelle/Bauer-Griffin/FilmMagic)

Berbagai penghargaan yang pernah ia menangkan adalah Choice Move Actress in Action dalam Tean Choice Awards dan Favorite Movie Actress Adventure di ALMA Awards pada tahun 2012. Ia juga sering masuk nominasi seperti Kids’ Choice Awards dan People’s Choice Awards untuk film Star Trek Beyond, Favorite Action Movie Actress dan Outstanding Supporting Actress untuk film Guardians of the Galaxy Vol 1.

Film terbaru yang Zoe Saldana mainkan pada tahun 2017 ini selain Star Trek, ada pula sequel Guardians of the Galaxy Vol 2. Ia tetap memerankan sosok wanita hiju bernama Gamora. Film ini sukses meraup pendapatan tinggi hanya dalam waktu sebentar saja. Uniknya, pemutaran film superhero dari Marvel tersebut lebih dulu di Indonesia daripada di negeri asalnya sendiri. Dari pekan perdana penayangannya, film ini telah mengumpulkan pendapatan sekitar Rp 1,8 triliun.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 6 =