Profil & Biografi Song Joong Ki

Loading...

Siapa yang tidak kenal dengan aktor tampan berwajah imut Song Joong Ki? Pria ini bermain di drama Korea Descendant of The Sun sebagai Kapten Yoo Si Jin yang berpasangan dengan artis cantik Song Hye Kyo. Drama ini sangat sukses bukan hanya di negara asalnya saja namun juga di seluruh dunia, bahkan DOTS juga berhasil meraih rating tertinggi untuk drama Korea Selatan tahun 2016 lalu.

Biografi Song Joong Ki 1

Song Joong Ki lahir pada tanggal 19 September 1985 di Daejeon, Korea Selatan. Ia dididik di Sekolah Dasar Daejon St. Mary, Hanbat Middle School. Kemudian, melanjutkan sekolah ke Antartic Former High School dan berhasil lulus dari Univeristas Sungkyunkwan dengan jurusan Administrasi Bisnis. Song Joong Ki pertama kali ditemukan oleh sebuah agensi ketika ia berada di subway menuju Seoul untuk tes ujian masuk Universitas. Namun, ia ingin fokus dulu untuk menyelesaikan pendidikannya sebelum terjun ke dunia akting.

Setelah lulus kuliah, pria berumur 31 tahun itu membuat debut aktingnya dalam film kerajaan berjudul “A Frozen Flower” pada tahun 2008 bersama aktris Song Ji Hyo. Lalu, Song Joong Ki menjadi pembawa acara reguler untuk acara musik KBS bernama Music Bank. Tahun demi tahun berlalu, tepatnya tahun 2010, ia berperan sebagai Goo Yong Ha dalam film “Sungkyunkwan Scandal” yang juga di ikuti oleh Raja Sejong muda dalam film “Deep Rooted Tree” tahun 2011. Di tahun yang sama, Song Joong Ki menjadi anggota pemain dalam acara variety Running Man.

Biografi Song Joong Ki 2

Namun sayangnya, Joong Ki harus memutuskan berhenti dari acara komedi tersebut karena harus menyelesaikan kewajiban militernya. Selama dua tahun vakum dari layar kaca, Joong Ki kembali lagi membintangi beberapa drama dan film. Salah satu drama yang paling fenomenal setelah ia wamil adalah Descendants of the Sun. Drama sebelumnya yang pernah ia bintangi lainnya adalah “The Innocent Man”, “My Fair Lady”, “Will it Snow for Christmas”, dan masih banyak lagi.

Song Joong Ki bisa dikatakan sangat tertutup dalam kehidupan asmaranya. Ia mengaku sampai saat ini masih sendiri. Walaupun banyak gosip beredar yang menyebutkan bahwa ia dan Hye Kyo menjalin hubungan asmara diluar drama DOTS, namun sayangnya Joong Ki tidak membenarkan rumor itu. Ia juga seperti tidak pernah berniat untuk mempublikasikan hubungan asmara ke ranah publik. Joong Ki lebih memilih untuk merahasiakan hubungan pribadinya.

Biografi Song Joong Ki 3

Di sisi lain, Joong Ki mengatakan bahwa ketimbang memikirkan pacar, ia ingin fokus dulu dengan target barunya untuk mempelajari berbagai bahasa asing, seperti Mandarin, Inggris, Jepang, dan lain-lain. Hal ini bertujuan agar ia dapat berkomunikasi dengan para penggemarnya dari berbagai belahan dunia.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + nine =