Profil & Biografi Tom Hanks

Loading...

Film yang baru dirilis Mei 2017 di Indonesia bergenre fiksi ilmiah thriller “The Circle” diperankan oleh para aktor dan aktris terkemuka seperti Emma Watson, Bill Paxton, dan Tom Hanks. Banyak yang bilang jika sosok Tom Hanks sudah memerankan sebuah film, maka film tersebut dipastikan akan bagus dan tidak mengecewakan. Beberapa film yang pernah dibintangi oleh aktor profesional tersebut antara lain “The Da Vinci Code” tahun 2006, “Inferno”, “A Hologram for the King” dan “Sully” tahun 2016 lalu.

Biografi Tom Hanks 1

Pada tahun 2016 juga, Tom Hanks dinobatkan sebagai aktor kesayangan masyarakat Amerika Serikat dari lembaga bertajuk Harris Poll. Bahkan pria berumur 60 tahun ini berhasil mengalahkan Johnny Deep yang berada di urutan kedua dan Denzel Washington diposisi ketiga. Perolehan tersebut adalah kelima kalinya Tom Hanks menduduki peringkat puncak poling. Sebelumnya, ia meraih posisi yang sama tahun 2002, 2004, 2005 dan 2013. Sejumlah selebriti lain juga masuk dalam 10 besar yaitu Jennifer Lawrence, Clint Eastwood, Brad Pitt, Julia Roberts, John Wayne, Harrison Ford dan Sandra Bullock.

Pesona akting Tom Hanks disebut sebagai faktor utama sehingga ia berhasil mencapai posisi ini. Mulai dari perannya sebagai “Forrest Gump” yang mengalami gangguan keterbelakangan metal, sampai aktingnya dalam “Cast Away” yang membuat para penonton jadi bersimpati dengan olahraga voli. Selain itu, pria yang lahir tanggal 9 Juli 1956 ini juga berakting sebagai pengacara James B. Donovan dalam film “Bridge of Spies”.

Biografi Tom Hanks 2

Bukan hanya kemampuan aktingnya saja, perilaku di belakang layar dari sosok Tom Hanks pun di anggap sebagai panutan oleh semua kalangan selebriti. Sebagai contohnya saat ia dihampiri anak-anak Pramuka yang sedang berjualan biskuit dan kue. Bukan hanya membeli kue, Tom Hanks juga mengajak orang-orang yang ingin berfoto dengannya untuk ikut membeli kue tersebut. Kebanyakan selebriti atau sutradara pun mengatakan jika Tom Hanks memiliki kepribadian yang hangat dan murah senyum.

Bernama asli Thomas Jeffrey Hanks, prestasi yang ia torehkan di dunia akting pun sudah tak terhitung lagi. Ia sangat sering dinominasikan untuk berbagai penghargaan selama karirnya sejak tahun 1978. Salah satunya adalah memenangkan Penghargaan Golden Globe dan Aktor Terbaik di Academy Award untuk perannya dalam film “Philadelphia”. Kemudian, Tom Hanks memenangkan Golden Globe, Academy Award, Peoples’ Choice Awards, dan Screen Sctors Guild Awards.

Biografi Tom Hanks 3

Film-film yang pernah dibintangi oleh Tom Hanks telah meraup lebih dari $ 4,3 miliar Box Office Amerika Serikat dan Kanada, sedangkan di seluruh dunia meraup lebih dari $ 8,5 miliar. Karena itulah, ia dinobatkan sebagai salah satu aktor tersukses di Amerika. Selain menjadi aktor film layar lebar, ternyata Tom Hanks juga pernah membintangi video klip musik berjudul “I Really Like You” dari Carly Rae Japan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 11 =