Profil & Biografi Charlie Hunnam

Loading...

Legenda King Arthur kembali di angkat ke layar lebar dengan judul “King Arthur : Legend of the Sword” dengan pemeran utama Charlie Hunnam yang didukung oleh sederetan aktor top seperti Djimon Hounsou dan Eric Bana. Film bertema kerajaan Inggris ini telah lebih dulu rilis di Indonesia daripada di Amerika. Selain itu, ada pula pesepak bola terkenal yang ikut menjadi pemeran pendukung yaitu David Beckham.

Biografi Charlie Hunnam 1

Pemeran Arthur di film aksi tersebut adalah Charlie Hunnam yang sebelumnya pernah menjadi pemeran utama dalam film “Pacific Rim” tahun 2013. Ia juga sering menjadi pemeran pembantu dalam beberapa film Box Office seperti “Cold Mountain” tahun 2003, “Children of Men” tahun 2006 dan “Crimson Peak” tahun 2015. Dalam film terbarunya ini, Hunnam beradu akting dengan seorang model dan aktris berdarah Spanyol-Prancis, Àstrid Bergès-Frisbey.

Sebenarnya, Charlie Hunnam di dapuk menjadi pemeran utama dalam film drama-erotis Fifty Shades of Grey. Namun sayangnya ia memutuskan untuk tidak memerankan karakter Christian Grey karena bersamaan dengan tawaran main di film sahabatnya, Guillermo del Toro yaitu Crimson Peak. Bukan hanya itu, aktor asal Inggris tersebut juga harus menyelesaikan musim terakhir dari serial televisi yang dibintanginya dalam “Sons of Anarchy”.

Biografi Charlie Hunnam 2

Charlie Hunnam mengaku sangat menyesal menolak permintaan langsung sang sutradara padahal namanya sudah di umumkan sebagai pemeran utama dalam film FSOG tersebut. Sebelum Jamie Dornan, Hunnam memang telah dipilih oleh Universal untuk memerankan karakter Christian Grey tahun 2015 lalu. Film itu pun sukses besar dengan meraup penghasilan hingga USD 569 juta di seluruh dunia sehingga Universal pun berencana untuk merilis sekuelnya di tahun 2017 dan 2018.

Lahir di Newcastle upon Tyne, Inggris pada tanggal 10 April 1980, Charlie Hunnam merupakan seorang putra dari William Hunnam yang berprofesi sebagai pedagang gangster dan scrap metal. Ibunya bernama Jane Hunnam yaitu pemilik bisnis. Orang tuanya bercerai ketika ia berusia 2 tahun sehingga Hunnam pindah ke desa Melmerby, Cumbria. Ia menempuh ilmu pendidikan di Ullswater Community College dan kuliah di Cumbria College of Art and Design, yang sekarang berubah nama menjadi University of Cumbria.

BEVERLY HILLS, CA - JULY 21: Actor Charlie Hunnam speaks onstage at the 'Sons of Anarchy' panel during the FX Networks portion of the 2014 Summer Television Critics Association at The Beverly Hilton Hotel on July 21, 2014 in Beverly Hills, California. (Photo by Frederick M. Brown/Getty Images)

Awal mula karir aktingnya ketika ia berusia 17 tahun. Saat itu, Charlie Hunnam berperan kecil dalam 3 episode pertunjukan di Newcastle Byker Grove. Ia juga sempat memiliki karir permodelan dengan melakukan pemoretan untuk Kangols Caps dan setelahnya, Hunnam tidak ingin menjadi model lagi dan fokus di dunia akting. Setelah bermain di King Arthur 2017, ia dikabarkan akan berperan sebagai Percy Fawcett dalam film “The Lost City os Z” 2017 dan Henri Charriere dalam film berjudul “Papillion” yang segera tayang tahun 2018 mendatang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 1 =