Profil & Biografi Sia

Loading...

Bagi Anda yang cenderung menyukai musik barat, pastinya nama Sia tidak lagi asing ditelingamu. Ya , ia adalah sosok yang menyanyikan lagu hits paling populer yaitu “Chandelier” dan “Titanium”. Bukan hanya menjadi penyanyi, ternyata Sia juga terkenal sebagai seorang pencipta lagu dari beberapa penyanyi TOP seperti Beyonce Knowles, Rihanna, dan Katy Perri.

Biografi Sia 1

Terkenal dengan suara khas dan sosok eksentriknya, tidak banyak orang yang menduga jika Sia telah menginjak usia 41 tahun. Tepatnya ia lahir pada tanggal 18 Desember 1975 di Adelaide, Australia Selatan dengan nama panjang Sia Kate Isobelle Furler. Ia memulai debutnya tahun 1996 silam dengan bergabung bersama sebuah band bernama Crisp. Namun sayangnya, band tersebut bubar dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun sehingga Sia beralih menjadi penyanyi Solo.

Mulai saat itulah, Sia benar-benar memulai karirnya dengan menjadi backing vocal sebuah band Ingrris hingga menjadi penyanyi solo. Tapi ia belum dikenal secara luas selama beberapa tahun. Meski belum terkenal sebagai penyanyi, bakat menulis lagu Sia pun ditemukan pertama kali oleh penyanyi Christina Aguilera. Pelantun lagu Hurt itu mengajak Sia untuk membuatkannya lagu untuk album ke-6 yang tengah digarapnya. Sejak itulah, Sia semakin meningkatkan kepandaiannya dalam menulis lirik lagu sampai namanya mulai diperhitungkan di dunia musik.

Biografi Sia 2

Satu hal yang menjadi ciri khas dari sosok Sia adalah tentang penampilannya yang eksentrik. Walaupun tidak se-eksentrik Lady Gaga, namun wanita ini memilki trend gaya sendiri yang selalu memakai wig panjang untuk menutupi seluruh bagian wajahnya. Setiap kali manggung atau sekedar tampil di layar televisi, Sia selalu tampil dengan wig panjang tersebut atau dengan membelakangi penonton agar penggemarnya tak mengetahui bentuk wajah aslinya.

Seringkali banyak yang menanyakan kenapa Sia menutupi wajahnya padahal pada tahun 2014 lalu, ia sama sekali tak sungkan untuk menunjukkan wajahnya seperti para selebriti kebanyakan. Sia pun menjelaskan bahwa ia tidak ingin terlalu terkenal sehingga kehidupan pribadinya tidak ikut dikonsumsi oleh publik.

Biografi Sia 3

Bakat menulis lagu Sia memang tak perlu diragukan lagi. Ia hanya membutuhkan waktu 30 menit saja untuk menciptakan single “Chandelier” dan lagu “Diamond” yang dinyanyikan oleh Rihanna dalam waktu 14 menit. Selain itu, Sia juga menulis lagu “Pretty Hurts” yang dipopulerkan oleh Beyonce.

Sebenarnya lagu tersebut ditujukan untuk Katy Perry namun sayang, ia tidak pernah membalas emailnya. Setelah lagu itu booming, Katy Perry baru menghubungi Sia dan menyesalkan kenapa Sia tak memberikan lagu itu kepada dirinya. Sia hanya memberikan balasan pada Katy dengan mengatakan “Periksa dulu emailmu”.

Dalam album yang terakhir di rilisnya pada tahun 2016 lalu dengan bertajuk “This is Acting” , Sia mengaku bahwa isi lagu yang berada di dalam album tersebut adalah beberapa lagu yang pernah ditolak oleh penyanyi terkenal seperti Rihanna atau Adele. Album ini dirilis awal 2016 lalu dengan mengandalkan single “Alive” sebagai lead lagu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × two =