Profil & Biografi Jude Law

Loading...

Sukses memerankan peran antagonis di film terbaru “King Arthur : Legend of the Sword”, nama Jude Law pun menjadi topik pembicaraan hangat para netizen. Bagaimana tidak jika ia kebanyakan berperan sebagai orang yang protagonis di film-film yang pernah Jude Law bintangi sebelumnya. Dalam film bertema Kerajaan Inggris itu, Jude Law berperan sebagai Pamannya Arthur diperankan oleh Charlie Hunnam.

Biografi Jude Law 1

David Jude Heyworth Law lahir pada tanggal 29 Desember 1972 di Lewisham, London Selatan. Peran besar yang pertama ia bintangi adalah sebagai Foxtrot Darling, seorang remaja cerdik dan culas dalam karya Philip Ridley berjudul “The Fastest Clock in The Universe”. Kemudian, Jude Law mengambil peran sebagai Michael dalam “Indiscretions” yang diproduksi West End.

Setelah beberapa peran kecil dalam produksi televisi Inggris, termasuk untuk kontrak dua tahun dalam sinetron “Families” yang ditayangkan dalam siaran TV Granada, Jude Law berhasil mendapat sorotan dalam drama berjudul “Shopping” yang juga diikuti oleh Sadie Frost. Lalu, Law menjadi aktor terkenal di Inggris setelah film “Wilde” karya Stephen Fry yang mana saat itu, ia berperan sebagai Lord Alfred Douglas, kekasih glamor dari Oscar Wilde.

Biografi Jude Law 2

Jude Law pun ingin mengembangkan sayapnya dalam dunia akting dengan merantau ke Hollywood. Saat itu, ia mengambil peran dalam film “Gattaca”, seorang atlet Olimpiade berkursi roda yang frustasi. Kemudian, Law juga meramaikan film “Midnight in the Garden of Good and Evil”. Pria berumur 44 tahun itu mencoba mengambil peran yang ekstrim sebagai pembunuh bayaran yang sadis dalam film “Road to Perdition”. Atas akting memukaunya di film itu, Jude Law mendapat pujian oleh para kritikus film untuk penghayatan tokoh tersebut.

Pada tahun 2005, Jude Law merupakan salah satu dari sekian banyak aktor yang dikabarkan sebagai calon pemeran James Bond. Namun ia sengaja tidak mengikuti audisi peran tersebut dengan alasan bahwa ia tidak merasa cocok untuk memerankan peran tersebut. Law juga pernah ditawari sebagai Aldrich Killian dalam film Iron Man 3, namun ia menolaknya. Kemudian, ia pun sempat mempertimbangkan untuk memerankan Will Turner dalam Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl.

Biografi Jude Law 3

Jude Law dikenal sebagai aktor yang profesional. Dia begitu totalitas memerankan karakter di setiap filmnya. Sebagai contohnya, ia rela menambah bobot badannya dalam film “Dom Hermingway”. Saat itu, Law mengambil metode ekstrem yaitu meminum 10 kaleng Cola-Cola setiap hari dan berhasil naik sebanyak 13 kg!

Film sukses lainnya yang diperankan oleh Jude Law adalah The Aviator, Hugo, The Grand Budapest Hotel, dan Sherlock Homes. Kabarnya, ia terpilih untuk memerankan karakter sebagai Dumbledore muda yang baik hati dalam film Fantastic Beasts 2.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 9 =