Profil & Biografi Reza Rahadian

Loading...

Baru-baru ini, bioskop Indonesia kembali diramaikan oleh film Critical Eleven yang diperankan oleh akting aktor profesional yaitu Reza Rahadian. Dalam film ini, ia berperan sebagai Aldebaran Risjad atau Ale, berpasangan dengan Anya yang dimainkan oleh aktris Adinia Wirasti. Bukan hanya film romantis saja yang diperankan oleh Reza ditahun 2017, ia juga kembali memerankan karakter sebagai BJ Habibie dalam film “Habibie & Ainun 3”.

Biografi Reza Rahadian 1

Reza Rahadian Matulessy lahir pada tanggal 5 Maret 1987 di Bogor, Indonesia, adalah seorang aktor film layar lebar yang mengawali kariernya sebagai model. Selain itu, ia juga sering menerima tawaran sebagai presenter sebuah acara. Namun, memulai debut di dunia hiburan berawal dari dirinya sebagai juara Favorite Top Guest majalah Aneka Yess! Tahun 2004 silam.

Setelah memenangkan gelar Favorite, Reza Rahadian pun ditarik oleh sutradara untuk bermain dalam sebuah sinetron berjudul “Culunnya Pacarku” yang diproduksi Rapi Films di tahun 2005. Kesempatan yang datang itu tidak disia-siakan oleh Reza. Ia pun terus berusaha mengerahkan seluruh kemampuan akting yang ia miliki. Terbukti, Reza Rahadian kembali dipercaya oleh Rapi Films untuk bermain lagi dalam beberapa judul sinetron produksi mereka, seperti “Inikah Rasanya”, “Mutiara Hati”, “Cinta SMU 2”, “ABG”, dan masih banyak lagi.

Biografi Reza Rahadian 2

Berawal dari karirnya sebagai bintang sinetron inilah yang membawa Reza Rahadian ke film layar lebar. Film debutnya adalah adalah “Film Horror” di tahun 2007. Kemudian, ia mulai rajin tampil di beberapa film lainnya seperti “Pulau Hantu 2”, “Kirun+Adul”, “Perjaka Terakhir”, “Emak Ingin Naik Haji”, “Queen Bee”, dan “Perempuan Berkalung Sorban” pada periode tahun 2008-2009.

Lewat karakternya sebagai Samsuddin dalam film Perempuan Berkalung Sorban, Reza Rahadian berhasil meraih Piala Citra 2009 untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Di tahun berikutnya, ia kembali merebut Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik melalui film “3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta”. Tak puas hanya itu, Reza Rahadian kembali memenangkan Piala Layar Emas IMA untuk kategori Pemeran Utama Pria Terfavorit dalam film “Habibie & Ainun”.

Biografi Reza Rahadian 3

Film sukses lainnya yang dibintangi oleh Reza Rahadian adalah Talak 3, 3 Srikandi, My Stupid Boss, Surga yang tak Dirindukan 2, dan Rudy Habibie. Selain terjun ke dunia perfilman, Reza juga mencoba peruntungan lainnya yakni di dunia tarik suara. Pada tahun 2012 lalu, ia berduet bersama Acha Septriasa dalam single untuk OST. Brokenhearts yang berjudul “Broken Hearts”. Di film itu juga, Reza mengambil bagian sebagai Jamie . Ditahun yang sama, ia berperan sebagai Remi dalam film Perahu Kertas dan Perahu Kertas 2. Reza Rahadian juga mengambil bagian dalam film Kartini 2017.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 1 =