Profil & Biografi Yoo Jae Suk

Loading...

Bagi Anda yang gemar menonton acara variety show bergenre komedi asal Korea Selatan yaitu Running Man, pasti sudah tidak asing lagi dengan pria berkacamata yang sering menjadi leader diantara para member. Ya, pria itu adalah Yoo Jae Suk. Di acara itu, ia bersama 5 member lainnya termasuk Lee Kwang Soo dan Song Ji Hyo, sudah bersama selama 7 tahun lamanya sejak tahun 2010.

Biografi Yoo Jae Suk 1

Selain menjadi komedian, Jae Suk juga seorang host papan atas yang telah diakui oleh seluruh selebriti maupun pengusaha di Korea Selatan. Lahir di Negeri Ginseng tanggal 14 Agustus 1972, Yoo Jae Suk dijuluki sebagai “MC Nation” atau pembawa acara Nasional. Menurut hasil voting Korsel pu, Jae Suk menyabet gelar sebagai komedian paling populer selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2004-2008.

Yoo Jae Suk merupakan anak tertua dari tiga bersaudara. Pria berumur 44 tahun itu pernah menuntut ilmu di Seoul Institute of the Arts. Debut pertamanya sebagai seorang komedian adalah saat mengikuti Comedian Festival di TV KBS pada tahun 1991. Kemampuannya itu membuat Jae Suk menjadi co-hosted pada program The Crash of MCs dengan Kang Ho dong, Kim Han seok dan Lee Hwi jae.

Biografi Yoo Jae Suk 2

Walaupun dikenal sebagai host ternama di Korea, Yoo Jae Suk ternyata pernah menjadi pengisi suara beberapa film Korea, seperti White Tuft, The Little Beaver tahun 2009 sebagai narator dan Owl, kemudian sebagai Barry B. Benson dalam film Bee Movie tahun 2008.

Jae Suk juga pernah tampil dalam video klip berjudul Gentleman tahun 2013 yang dibawakan oleh mega bintang Korea Selatan yaitu Psy. Lebih dari 36 penghargaan bergengsi yang berhasil diraih pria dengan tinggi badan 178 cm ini baik dalam bidang entertrainer maupun komedian. Ia pun berkali-kali dinobatkan sebagai Favorite Comedian dalam ajang Kids Choice Awards dari Nickelodeon.

Biografi Yoo Jae Suk 3

Popularitasnya yang semakin meranjak membuat wajah Yoo Jae Suk malang melintang menghiasi dunia periklanan. Sudah terhitung lebih dari 20 iklan telah dibintangi oleh ayah beranak satu ini, beberapa di antaranya adalah Coca Cola, TG Sambo Computer, NeNe Chicken, Shinhan Group, ABC Mart, dan masih banyak lagi.

Dalam kehidupan pribadinya, Yoo Jae Suk menikahi penyiar MBC Na Kyung Eun pada tanggal 6 Juli 2008. Wanita beruntung ini juga pernah bekerja sama dengannya di acara Infinite Challenge. Hasil pernikahan mereka tersebut telah dikaruniai satu orang putra yang lahir tanggal 1 Mei 2010. Saat ini, Yoo Jae Suk masih aktif menjadi host pada beberapa variety show Infinite Challenge, Running Man, Happy Together, dan sebagainya. Ia juga sempat menjadi host tetap di acara X-Man yang telah diberhentikan produksinya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + 12 =