Profil & Biografi Park Chanyeol

Loading...

Chanyeol merupakan member EXO yang dapat dikatakan paling populer. Dari keempat member EXO yang memiliki akun instagram, ia menempati posisi pertama dalam pencapaian followers terbanyak. Terlebih lagi, Park Chanyeol sering mengisi suara untuk original soundtrack drama seperti pada OST. Goblin yang berjudul “Stay With Me”. Drama fantasi tersembut diperankan oleh Kim Go Eun.

Biografi Park Chanyeol 1

Member EXO yang pintar main gitar, bass, drum, dan piano ini menjadi trainee di SM Entertainment selama 4 tahun lamanya sebelum debut menjadi anggota resmi dari EXO. Pria yang lahir pada tanggal 27 November 1992 ini juga menempuh ilmu di Hyundai Chungun High School di Dong-gu, Ulsan. Saat Park Chanyeol berumur 16 tahun, ia belajar di institut akting privat. Ia juga memenangkan posisi runner up di kontes model televisi.

Pada tahun 2008, Park Chanyeol mencoba untuk mengikuti casting SM Entertainment. Ia pun berhasil masuk dan memulai trainee atau pelatihan selama bertahun-tahun. Bersama dengan member EXO lainnya yakni Suho dan Kai, mereka menjadi cameo dalam video klip TVXQ yang berjudul “HaHaHa Song”. Chanyeol juga tampil dalam video klip Girls’ Generation yang berjudul “Genie” dalam versi Jepang yang dirilis tahun 2010. Park Chanyeol adalah anggota terakhir yang diperkenalkan pada 23 Februari 2012 sebagai bagian dari EXO.

Biografi Park Chanyeol 2

Mengambil bagian sebagai rapper utama dalam boyband yang kini beranggotakan 9 orang tersebut, Chanyeol juga mencoba melebarkan karirnya di dunia seni peran. Ia pernah menjadi peran utama dalam web-drama yang disponsori oleh Line berjudul “EXO’S Next Door” yang dirilis tanggal 9 April 2015. Kemudian, Park Chanyeol juga memerankan karakter utama sebagai Yuan Shan dalam film “So I Married an Anti-Fan” di tahun 2016. Kemudian, ia bermain dalam serial drama berjudul “Missing Nine” sebagai Lee Yeol yang tayang mulai 18 Januari 2017.

Julukan yang tersemat pada sosok Park Chanyeol adalah Happy Virus. Sebutan ini diberikan lantaran ia adalah seseorang yang selalu berpikiran positif, murah senyum, dan ramah tamah. Selain itu, Chanyeol juga suka mengumbar kebahagiaan dan selalu tertawa lebar sehingga membawa kesan menyenangkan untuk lingkungan sekitarnya. Selain Happy Virus, Park Chanyeol juga dijuluki EXO’s Voice, EXO’s Vitamin, dan Baby Wolf.

Biografi Park Chanyeol 3

Park Chanyeol adalah seorang idol yang sangat mengidolakan girlband 2NE1. Ia juga merupakan gamer akut, bahkan Chanyeol pernah pingsan karena terlalu lama bermain game. Namun, sejak ia disibukkan oleh kegiatan bersama EXO, pria berumur 24 tahun ini mulai menghilangkan kecanduannya terhadap game. Di antara 8 member EXO, diketahui bahwa Chanyeol paling dekat dengan Baekhyun. Saking dekatnya, mereka sering digosipkan memiliki hubungan spesial dari para EXO-L.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 2 =