Profil & Biografi Park Hyung Sik

Loading...

Park Hyung Sik atau lebih dikenal dengan nama panggungnya Hyungsik adalah seorang penyanyi dan aktor dari Korea Selatan. Ia juga merupakan salah satu anggota boyband bernama ZE:A dengan sub kelompok ZE:A Five. Terlepas dari karir bernyanyi, Hyungsik terkenal berkat kemampuan aktingnya di berbagai film ataupun serial drama seperti Real Men, What’s With This Family, Hwarang: The Poet Warrior Youth, High Society, and Strong Woman Do Bong-soon. Hyungsik juga meramaikan drama The Heirs yang di dalamnya ada Lee Min Ho, Park Shin Hye, dan Kim Woo Bin.

Biografi Park Hyung Sik 1

Nama Park Hyung Sik pun kian familiar dalam beberapa bulan terakhir ini, karena ia tampil dalam dua drama besar yang banyak dibicarakan oleh netizen. Kedua drama tersebut adalah “Hwarang: The Poet Warrior Youth” dan “Strong Woman Do Bong-soon.” Keduanya hanya berjarak tiga hari saja namun yang membedakannya adalah drama terakhir yang ia perankan disiarkan di jaringan TV kabel. Lewat penampilannya di drama terbaru itu, tak heran nama Park Hyung Sik kembali melambung tinggi.

Park Hyung Sik lahir pada tanggal 16 November 1991 di Yongin, Korea Selatan. Ia bersekolah di Sekolah Dasar Shingal, Giheung Middle School, dan Shingal High School. Setelah itu, Hyungsik melanjutkan pendidikannya di jurusan Administrasi Bisnis di Digital Seoul Culture Arts University. Selain pendidikan formal, pria berumur 25 tahun ini juga pernah masuk akademi Taekwondo dan Hopkido.

Biografi Park Hyung Sik 2

Popularitas awal yang Hyungsik dapatkan melalui acara variety show militer bertajuk “Real Men”. Di acara itu, ia diberi julukan “Baby Soldier” karena imej-nya yang lugu dan lucu. Kemudian, dalam acara Healing Camp, Hyungsik bercerita sebelum bergabung bersama ZE:A dan Star Empire Entertainment, ia pernah menjadi trainee di salah satu manajemen artis. Saat itu, ia dimusuhi oleh trainee lainnya lantaran dekat dengan sang manajer.

Pria bertinggi badan 183 cm itu juga sudah berapa kali membawakan lagu soundtrack untuk drama-dramanya yakni “You’re My Love” untuk drama High Society, kemudian ada single berjudul “I’ll Be Here” untuk drama Hwarang, dan “Because of You” untuk drama Strong Woman Do Bong Soon. Pihak JTBC menjual single lagu tersebut melalui situs online seperti Genie, Melon, Bugs, Naver Music, Monkey3 dan Olleh Music.

Biografi Park Hyung Sik 3

Sukses memerankan karakter sebagai Ahn Min Hyuk di drama romantis di drama terbarunya itu, Hyungsik berhasil menyandang gelar sebagai “Romantic Comedy King”. Setelah selesai projek Strong Woman Do Bong Soon, para pemain termasuk Hyungsik dan Bo young beserta kru akan berlibur ke Bali sebagai hadiah dari kesuksesan drama JTBC. Terbukti dari rating yang terus naik setiap minggunya sampai drama itu berhasil sebagai serial dengan rating terbesar yang pernah dicapai oleh saluran TV kabel tersebut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =