Profil & Biografi Zedd

Loading...

Salah satu DJ yang saat ini menjadi DJ paling populer di dunia, yang mana banyak lagu ciptaannya sukses menjadi hits adalah Zedd. Karya Zed paling terkenal adalah “Clarity” yang berduet bersama musisi Foxes. Lagu ini mendapatkan peringkat nomor 8 di Billboard Hot 100 dan nomor 1 di Hot Dance Club Songs. Selain itu, ia juga sering berkolaborasi dengan penyanyi lainnya, seperti single berjudul “Break Free” dengan Ariana Grande.

Biografi Zedd 1

Zedd merupakan salah satu DJ dan musisi terkenal asal Rusia. Ia lahir dengan nama asli Anton Zaslavski pada tanggal 2 September 1989 di Saratov, Russian SFSR, Uni Soviet. Walaupun memiliki darah Rusia, ia juga termasuk keturunan Jerman. Sejak kecil, Zedd telah terlatih sebagai musisi klasik dan mulai belajar bermain piano saat umurnya 4 tahun. Beranjak remaja, Zedd juga berlatih bermain drum.

Pada tahun 2002, Zedd mulai bermain alat musik untuk band asal Jerman yang bernama Dioramic di bawah label rekaman Lifeforce Records. Keterarikan Zedd dalam menghasilkan musik elektronik muncul setelah mendengarkan album bertajuk “†” dari band elektronik Perancis Justice. Dari sanalah, Zedd mulai menghasilkan musik elektronik pada tahun 2009.

Biografi Zedd 2

Dengan mengandalkan nama panggung Zedd, ia telah menghasilkan berbagai jenis remix dan original. Pria berumur 27 tahun ini memenangkan dua kontes remix dari Beatport ditahun 2010. Musik orisinil perdananya bertajuk “The Anthem” yang berhasil masuk dalam chart Electro House Beatport pada top 20. Selain itu, lagu remix-nya yang berjudul “Scary Monsters and Nice Sprites” dari Skrillex juga masuk dalam chart Electro House Beatport urutan ke-2.

Bukan hanya itu saja, Zedd juga terus memproduksi remix-remix dari artis terkenal seperti Lady Gaga, Justin Bieber, The Black Eyed Peas, dan lainnya. Ia pun memproduksi musiknya menggunakan aplikasi produksi musik Cubase yang menggunakan plug-in seperti Nexus, Sylenth1, Sythmaster 2.6, The Kontakt Sampler, dan Omnisphere. Setelah hanya melakukan remix pada lagu-lagu yang sudah ada sebelumnya, Zedd mencoba untuk menulis lagu sensiri dengan berduet bersama penyanyi lainnya.

Biografi Zedd 3

Album pertamanya bertajuk Clarity dirilis pada tahun 2012. Single andalan dari album tersebut dengan judul yang sama hasil kolaborasi dengan penyanyi Foxes. Lagu ini sukses besar dan melambungkan nama Zedd sebagai DJ dan musisi populer. Single Clarity itu juga mengantarkan Zedd untuk meraih Grammy Awards perdana dalam kategori Best Dance Recording.

Beberapa single lainnya dari album ini adalah “Spectrum” hasil duet dengan Matthew Koma, “Shave It Up” dan Stay the Night yang berkolaborasi dengan vokalis Paramore, Hayley Williams. Sedangkan pada tahun 2017 ini, Zedd juga masuk dalam nominasi di berbagai ajang bergengesi seperti Nickelodeon Kids’ Choice Awards, Radio Disney Music Awards, dan WDM Radio Awards.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 12 =