Profil & Biografi Chloë Moretz

Loading...

Chloë Moretz merupakan seorang aktris muda asal Amerika Serikat. Meskipun umurnya masih 20 tahun, namun ia telah banyak memerankan sebagai peran utama dalam berbagai film layar lebar seperti Carrie tahun 2013, The 5th Wave dan November Criminals tahun 2016 lalu. Moretz juga pernah menjalin hubungan asmara dengan anak pesepak bola, David Beckham, yaitu Brooklyn Beckham.

Biografi Chloë Moretz 1

Bernama lengkap Chloë Grace Moretz, gadis berambut pirang ini lahir pada tanggal 10 Februari 1997. Ia mengawali karirnya sejak usia 7 tahun dan telah muncul dalam banyak film laris seperti Hugo, Kick-Ass, The Equalizer dan The 5th Wave. Moretz juga kerap menghiasi berbagai majalah fashion kenamaan, seperti Marie Claire, Elle, sampai Vogue. Bukan hanya itu, aktris berdarah Atlanta ini juga mencoba panggung teater di tahun 2014 melalui pementasan drama Off-Broadway yaitu The Library.

Peran pertamanya di jagat Hollywood adalah sebagai Violet di dua episode dari serial televisi berjudul The Guardian dan peran film debutnya sebagai Molly di “Heart of the Beholder”. Kemudian, Chloë Moretz bermain dalam film remake tahun 2005 yang berjudul “The Amitybille Horror”. Lewat film itu, ia mendapat pengakuan atas bakat aktingnya dalam bentuk nominasi Young Artist Award.

Biografi Chloë Moretz 2

Setelah film bergenre horror tersebut, karir Chloë Moretz berkembang saat ia menjadi bintang tamu di TV dan peran sebagai salah satu dari anak-anak keluarga di acara Big Momma’s House 2. Di antara yang paling menonjol dari peranya di televisi hingga saat ini adalah sebagai karakter Kiki George di Dirty Sexy Money dan sebagai Sherri Maltby di acara Desperate Housewives.

Pada tahun 2010, Chloë Moretz tampil dalam sebagai Hit-Girl di film superhero berjudul “Kick Ass” yang disutradarai oleh Matthew Vaughn. Perannya di film tersebut menerima pujian dari berbagai para pengamat film. Di tahun yang sama, Moretz bermain sebagai Abby, vampire yang berusia 12 tahun di film remake Amerika dari Swedia yang berjudul “Let the Right One In”.

Biografi Chloë Moretz 3

Di tanggal 27 Maret 2012, pihak MGM mengumumkan bahwa Chloë Moretz secara resmi telah terpilih sebagai pemeran ‘Carrie’ dalam remake film tahun 1976 dengan judul yang sama, “Carrie” (1976). Saat itu, ia bersama Haley Bennet untuk bersaing demi mendapatkan peran tersebut setelah Shailene Woodley menolak. Sebelumnya, Chloë Moretz juga dipertimbangkan untuk memerankan karakter ‘Katniss’ di film The Hunger Game 2012 yang pada akhirnya diperankan oleh Jennifer Lawrence.

Selain memerankan film, suara Chloë Moretz juga turut sebagai pengisi suara dalam beberapa film animasi seperti Pooh’s Super Sleuth Christmas Movie ,My Friends Tigger & Pooh’s Friendly Tails, dan My Friends Tigger & Pooh: The Hundred Acre Wood Haunt sebagai karakter Darby

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + 1 =