Profil & Biografi Asa Butterfield

Loading...

Salah satu aktor muda yang sedang hangat diperbincangkan saat ini adalah Asa Butterfield. Pria berumur 20 tahun ini sudah banyak memerankan sebagai pemain utama dalam film layar lebar diantaranya yang paling terkenal adalah Hugo, Ender’s Game, Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children, dan yang akan rilis sebentar lagi tahun 2017 ini adalah The Space Between Us. Dalam film Hugo, Asa Butterfield beradu akting bersama aktor profesional, Jude Law.

Biografi Asa Butterfield 1

Asa Maxwell Thornton F. Butterfield lahir pada tanggal 1 April 1997 di London. Britania Raya. Ia mulai terkenal setelah memerankan film bertemakan Holocaust berjudul “The Boy in the Stripped Pyjamas” tahun 2008. Sutradara Mark Herman mengatakan bahwa ia menemukan Asa pada awal proses audisi. Pria bermata biru itu berada di kloter audisi pertama. Mark berpikir penampilan Asa Butterfield sangat luar biasa.

Bukan hanya dipuji oleh Mark Herman, produser David Heyman juga mengatakan bahwa Asa Butterfield adalah sosok yang sangat tepat untuk memerankan Bruno, seorang anak laki-laki yang lugu. Ia berhasil mengalahkan ratusan anak laki-laki lainnya untuk peran itu dan juga berhasil lolos audisi untuk peran dalam film “Mr. Nobody”. Namun Asa memilih untuk bermain di film garapan Mark Herman.

LONDON, ENGLAND - OCTOBER 07: attends a fan event for 'Enders Game' at The Odeon Leicester Square on October 7, 2013 in London, England. (Photo by Dave J Hogan/Getty Images)

Setelah beberapa kali memerankan sebagai pemeran pendukung, akhirnya Asa Butterfield mencicipi berperan sebagai karakter utama dalam film berikutnya. Ia bermain sebagai Hugo dalam film karya Marti Scorsese berjudul “Invention Hugo Cabret 3D” tahun 2011. Bukan hanya itu, Asa kembali dipercaya untuk memerankan pemain utama dalam film “Ender’s Game” pada tahun 2013.

Setelah itu, Asa Butterfield terus meramaikan berbagai film layar lebar sebagai pemeran utama, seperti dalam film “X+Y” tahun 2014, “Ten Thousand Saints” tahun 2015, “Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children” tahun 2016, dan 2017 ini, Asa dikabarkan bermain dalam 2 film sekaligus yaitu “The Space Between Us” dan “Journey’s End”.

Biografi Asa Butterfield 3

Nama Asa Butterfield pun pernah menjadi kandidat kuat untuk memerankan salah satu karakter superhero ikonik Marvel, yaitu Spiderman. Namun sayangnya, ia kalah bersaing dengan Tom Holland, setelah berhasil menyingkirkan Andrew Garfield, Timothee Chalamet, Nat Wolff, dan Liam James. Kekalahan Asa juga disebabkan karena saat itu ia tengah syuting film ‘Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children’ (2016) sehingga dapat terjadi bentrokan jadwal.

Tak dipungkiri Asa merasa kecewa karena tidak bisa memerankan peran superhero Spiderman yang baru. Namun, hal ini tak membuat Asa Butterfield menutup diri. Pria asal Inggris ini mencoba peran baru dalam film indie drama berjudul “Arrivals”. Di film ini, Asa berperan sebagai mahasiswa Amerika yang di drop out dari kampusnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − seventeen =