Profil & Biografi Adinia Wirasti

Loading...

Adinia Wirasti memerankan karakter Anya Baskoro di dalam film bergenre romantis yang berjudul Critical Eleven. Anya ialah sosok wanita karir yang jatuh cinta dan menjadi istri dari pria bernama Ale yang diperankan oleh Reza Rahadian. Ia juga pernah memerakan film terkenal lainya seperti Cek Toko Sebelah dan Ada Apa dengan Cinta?

Biografi Adinia Wirasti 1

Wanita berumur 30 tahun ini lahir pada tanggal 19 Januari 1987 di Jakarta, Indonesia. Ia merupakan seorang aktris Tanah Air yang namanya mulai dikenal lewat perannya sebagai Karmen di film “Ada Apa Dengan Cinta?” pada tahun 2002 silam. Sebelum itu, ia memulai karirnya di bidang hiburan sebagai seorang model pada sebuah majalah remaja.

Adinia Wirasti yang sering disapa dengan Asti ini pernah mendapatkan Piala Citra sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di ajang Festival Film Indonesia tahun 2005 untuk perannya dalam film berjudul “Tentang Dia” (2004). Di film tersebut, Asti memerankan karakter sebagai Rudi. Kemudian, ia juga meraih penghargaan pada Festival Film Bandung untuk film yang sama.

Biografi Adinia Wirasti 2

Pada tahun 2006, Adinia Wirasti kembali ingin membuktikan kepandaiannya dalam berakting melalui film “Dunia Mereka”. Selain itu, ia juga memainkan film berjudul “Ruang” sebagai Flori. Setahun kemudian, Asti kembali bermain di film layar lebar berjudul “3 hari untuk Selamanya” hasil garapan sutradara Riri Riza.

Tiga tahun kemudian, ia dipercaya untuk kembali bermain dalam serial Segmen Jalan Pintas yang berjudul “Jakarta Maghrib”. Setahun kemudian, Asti memerankan karakter sebagai Moli dalam film berjudul “Arisan! 2”. Sementara itu, pada tahun 2013, Adinia Wirasti memerankan sebagai pemain utama bernama Marsha dalm film “Laura dan Marsha”. Berkat film inilah, Asri meraih penghargaan piala citra FFI dalam nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Biografi Adinia Wirasti 3

Tahun 2014, Adinia Wirasti bermain dalam 3 judul film sekaligus yakni “Sebelum Pagi Terulang Kembali’, “Selamat Pagi, Malam” dan “Ada Apa dengan Cinta” yang merupakan sebuah film pendek. Tahun 2015, ia hanya bermain film hanya satu kali saja yaitu film berjudul “Kapan Kawin”. Meskipun begitu, tahun 2016 menjadi tahun yang membuat namanya melonjak berkat perannya sebagai Ayu difilm garapan Ernest Prakasa berjudul “Cek Toko Sebelah”.

Berhasil memberikan penampilan yang luar biasa di film bergenre drama komedi itu, Adinia Wirasti kembali dipercaya untuk memerankan karakter utama dalam film Critical Eleven, film hasil adaptasi novel Best Seller dengan judul yang sama. Di film itu juga, Asti ingin membuktikan bahwa ia bisa berakting secara profesional bersama lawan mainnya, Reza Rahadian. Setelah film tersebut, Adinia Wirasti juga melakukan syuting untuk film berikutnya yang berjudul “Blood Brothers” yang tayang kuartal akhir tahun 2017 ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 6 =