Profil & Biografi Alessia Cara

Loading...

Penyanyi muda yang kini menarik minat para pecinta musik adalah Alessia Cara. Gadis cantik berambut ikal asal Canada ini menyanyikan lagu How Far I’ll Go yang menjadi original soundtrack film animasi Moana akhir tahun 2016 lalu. Alessia juga berkolaborasi bersama Zedd untuk single berjudul “Stay” yang berhasil mencapai puncak di Billboard Hot 100. Video klip musik mereka pun telah ditonton dan didengar sebanyak lebih 137 juta kali di channel Youtube.

Biografi Alessia Cara 1

Alessia Caracciolo lahir pada tanggal 11 Juli 1996 di Brampton, Ontario, Canada. Ia mulai belajar memainkan gitar sejak usianya ke 10 tahun dan mulai memainkan berbagai lagu. Pada usia 13 tahun, ia membuat saluran Youtube sendiri. Di sana, ia bernyanyi beberapa cover lagu dan mempunyai viewers yang cukup banyak.

Gadis berumur 20 tahun ini bernyanyi dengan gayanya sendiri dengan panutan beberapa penyanyi terkenal seperti Lorde, Amy Winehoyse, Rihanna, atau Norah Joes. Ia juga sering tampil diberbagai stasiun radio, termasuk 15 seconds of Fame on Mix 104.i fm di Boston. Hingga pada akhirnya, ia menandatangani kontrak kerja sama dengan EP Entertainment dan Def Jam Recordings.

Biografi Alessia Cara 2

Pada bulan April 2015, Alessia Cara merilis single debut resminya yang berjudul “Here” yang diproduksi oleh Pop & Oak dan Sebastian Cole. Hanya waktu sebentar saja, lagu tersebut dipilih sebagai lagu ‘can’t miss’ oleh Spin dan juga terdaftar sebagai lagu ‘must hear song’ oleh Cosmopolitan. Lagu “Here” miliknya juga dinobatkan sebagai lagu terbaik di Kanada pada bulan April oleh Kompleks dan masuk dalam kategori “20 Pop Songs You Need For Your Summer Playlist” Billboard bulan Juni 2015. Sampai akhir tahun, lagu ini masuk dalam daftar 50 lagu terbaik tahun 2015 di urutan ke-21.

Bukan hanya tahun itu saja, Cara memenangkan berbagai pujian dari pengamat musik, tahun 2016 juga menjadi puncak karirnya di dunia musik. Ditahun inilah, Alessia Cara menyanyikan single berjudul “Scars to Your Beautiful” yang berhasil mencapai 10 besar di Billboard Hot 100 dan menduduki puncak tangga lagu Pop Amerika Serikat. Ia juga dinobatkan sebagai Breakthrough Artist of the Year di ajang Juno Awards. Setelah itu, Cara merilis video musik untuk “Seventeen” pada bulan Desember 2016.

Biografi Alessia Cara 3

Pada 23 Februari 2017, Alessia Cara merilis lagu hasil kolaborasi bersama DJ EDM tampan bernama Zedd. Single tersebut berjudul “Stay”. Sejak dirilisnya lagu tersebut, ia berhasil mencapai nomor 7 di Billboard Hot 100. Penyanyi bertubuh kecil ini juga sering berduet bersama penyanyi lainnya, salah satunya adalah Troye Sivan dalam single berjudul “Wild”. Tahun ini juga, Alessia Cara memenangkan dua penghargaan di Canadian Music Awards, yaitu Fans Choice Award dan Best New Group or Solo Artist: Mainstream AC.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 2 =