Profil & Biografi Park Bo Young

Loading...

Salah satu aktris Korea Selatan yang selalu terlihat awet muda adalah Park Bo Young. Wanita dewasa kelahiran 1990 ini memiliki postur tubuh yang mungil dan tinggi badannya hanya 157 cm. Karena itulah, banyak orang yang tidak menyangka jika pemeran Do Bong Soon ini sudah berumur 27 tahun. Drama terbaru yang ia perankan ditahun 2017 adalah Strong Woman Do Bong-soon bersama aktor sekaligus penyanyi dari ZE:A, Park Hyung Sik.

Biografi Park Bo Young 1

Park Bo Young lahir pada tanggal 12 Februari 1990 di Jeungpyeong, Provinsi Chungcheong Utara, Korea Selatan. Dia adalah anak kedua dari tiga anak perempuan. Ayahnya bertugas sebagai 34 tahun sebagai tentara di Pasukan Khusus. Bo Young dikenal karena kecantikan alaminya tanpa operasi plastik setelah foto masa kecilnya tersebar dikomunitas online.

Sebelum debut aktingya ditahun 2006, Park Bo Young tampil dalam sebuah film pendek yang berjudul “Equal” ditahun 2005 ketika ia berada disekolah menengah. Film pendek ini memenangkan penghargaan Challenging Reality Award dalam Festival Film Pemuda Internasional Seoul ke-7. Setelah itu, Bo Young membuat debut akting resminya di serial televisi berjudul “Secret Campus” bersama sesama pendatang baru saat itu, Lee Min Ho.

Biografi Park Bo Young 2

Di antara proyek-proyek drama lainnya awal karirnya, Bo Young mendapat pujian kritis lewat aktingnya dalam sebuah drama sejarah epik berjudul “The King and I and Peabody” bersama Kim Soo Hyun yang berdasarkan kisah nyata. Namanya pun mulai dikenal secara luas setelah membintangi Cha Tae Hyun di film bergenre komedi “Speedy Scandal”, yang berhasil menarik 8,3 juta penonton dan menjadi salah satu hit terbesar di bioskop Korea Selatan.

Berkat film itu juga, Park Bo Young mendapatkan penghargaan sebagai “Nation’s Little Sister” karena kesuksesan film tersebut. Ia juga menyapu penghargaan sebagai Best New Actress di tahun 2009. Setelah itu, ia membintangi sebuah film pendek yang disutradarai oleh Lee Hyun-seung, omnibus bertema hak asasi manusia “If You Were Me 4” pada tahun 2009.

Biografi Park Bo Young 3

Namun sayangnya, pada tahun 2010, Park Bo Young terlibat dalam serangkaian perselisihan hukum bersama agensinya dan sebuah perusahaan produksi film, sehingga membuat ia menerima tuntutan hukum dan tidak bisa bekerja selama 4 tahun lamanya. Ditahun 2015, Park Bo Young pun comeback dan membintangi drama “Oh My Ghost” bersama aktor tampan Jo Jong-suk. Pasca kembali ke layar kaca, sosok mungil ini pun semakin eksis dan menggeser dominasi para dewi Hallyu yang lebih senior darinya.

Dengan penghasilan sebesar 30 Juta Won yang ia terima dari tvN untuk perannya di drama “Oh My Ghost” membuat Park Bo Young menjadi aktris termahal yang pernah tampil di saluran televisi kabel tersebut. Apalagi drama terbarunya yaitu “Strong Woman Do Bong-soon” yang ia bintangi juga mengukir rekor tersendiri karena berhasil memecahkan catatn rating tertinggi sepanjang masa dari jaringan JTBC.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − 5 =