Profil & Biografi Evan Spiegel

Loading...

Bagi pengguna smartphone, pasti mengetahui aplikasi kamera bernama Snapchat. Ketenaran Snapchat diseluruh pelosok dunia membuat penciptanya menjadi Miliader Termuda saat ini yaitu Evan Spiegel. Tunangan dari model cantik, Miranda Kerr itu juga ingin membuktikan pada dunia bahwa kesuksesan yang diraihnya bukan karena sosok ayahnya tetapi karena kecerdasan yang ia miliki.

Biografi Evan Spiegel

Evan Thomas Spiegel lahir pada tanggal 4 Juni 1990 di Los Angeles, Amerika Serikat. Ia lahir dari keluarga berada dan tumbuh dikawasan mewah Pacific Palisades di California. Orang tua Evan merupakan pengacara yang sukses. Ibunya bernama Melisa Ann Thomas merupakan lulusan termuda di Harvard Law School, sementara sang ayah bernama John W. Spiegel adalah partner di kantor pengacara Munger, Tolles & Olson.

Pria yang berumur 26 tahun ini pernah menuntut ilmu di Crossroads School for Arts and Sciences di Santa Monica. Saat duduk dibangku kelas menengah, Evan Spiegel sudah belajar web design dan mengambil kelas dari Otis College of Arts and Design. Kemudian, ia melanjutkan jenjang pendidikan tinggi ke Stanford University untuk belajar desain produk.

Biografi Evan Spiegel 2

Jalan hidup Evan Spiegel nyaris sempurna karena keluarganya yang serba berkecukupan. Namun ia mengakui kalau hidupnya tidak harus selalu bergantung pada orang tuanya. Maka dari itu, ia berani mengambil jalur sulit menjadi wiraswasta dengan membuat sebuah aplikasi. Karena ingin serius meneruskan usahanya membuat Snapchat, Evan Spiegel memutuskan keluar dari universitasnya pada tahun 2012.

Sebelum ia keluar dari kampusnya, Evan menjadikan aplikasi mobile tersebut sebagai proyek kelasnya. Ide membuat Snapchat lahir saat ia mengambil mata kuliah desain produk di Stanford University, hingga pada akhirnya ia pun memutuskan berhenti kuliah untuk fokus mengerjakan proyeknya itu.

Biografi Evan Spiegel 3

Ketika Evan Spiegel merintis aplikasi mobile Snapchat, ia ditemani oleh dua orang temannya yakni Robert Murphy dan Reggie Brown. Aplikasi Snapchat pun lahir di awali oleh usaha Evan dan Brown. Evan sebagai desain produk utama, sementara Brown sebagai Programmingnya. Namun, Reggie Brown dikeluarkan oleh tim Snapchat karena ia meminta saham sebesar 20% dari perusahaan. Sampai akhirnya, Evan Spiegel menjabat sebagai pendiri dan CEO Evan Spiegel dan kantor pusatnya berada di Venice, California.

Walaupun terlihat mulus, perjalanan Evan Spiegel dalam mengembangkan Snapchat juga sering mendapat masalah. Ia pernah digugat oleh Reggie Brown yang mengklaim sahamnya atas aplikasi Snapchat. Namanya juga sempat terserat dalam Insiden Hacking Sony. Masalah terbesar yang pernah di alami oleh Evan Spiegel adalah saat masalah bocornya 98 ribu file pengguna Snapchat. Hal ini terjadi karena pengguna menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyimpan video dan foto yang dikirim ke pengguna Snapchat.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × three =