Profil & Biografi Tom Hiddleston

Loading...

Apabila Anda pencinta film Marvel terutama Thor atau The Avengers, pasti tidak asing dengan tokoh jahat yang bernama Loki. Penyihir antagonis ini juga akan muncul dalam film terbaru Marvel yang akan tayang 2017 ini yaitu Thor Ragnarok, yang diperankan oleh Chris Hemsworth. Kalau ada yang belum tahu siapa nama asli yang memerankan karakter Loki, mungkin Anda harus mencari aktor pria tampan bernama Tom Hiddleston.

Biografi Tom Hiddleston 1

Thomas William Hiddleston adalah seorang aktor asal Inggris. Ia lahir pada tanggal 9 Februari 1981 di Westminster, London, dan menghabiskan masa kecilnya di Wimbleton dan Oxford. Kemudian, ia bersekolah di asrama Dragon School di Oxford saar usinya menginjak 13 tahun. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikannya di Eton College, sebuah sekolah asrama khusus pria yang berlokasi di Windsor, Inggris.

Setelah tamat dari kelas menengah atas, Tom Hiddleston melanjutkan kuliahnya di Pembroke College, Cambridge University, yang mana saat itu ia lulus dengan predikat Double First. Semasa kuliahnya, seorang agen pencari bakat dari Hamilton Hodell melihatnya disebuah produksi kecil-kecilan berjudul “Streetcar Named Desire”. Dari sanalah, ia mulai belajar akting di Royal Academy of Dramatic Art dan lulus tahun 2005.

Biografi Tom Hiddleston 2

Nama Tom Hiddleston semakin terkenal setelah ia berperan dalam beberapa acara serial televisi dan film pendek. Berkat kepiawaiannya dalam berakting, Tom dipercaya untuk memerankan karakter Loki dalam film “Thor” tahun 2011 karya Marvel Studios. Kemudian, ia berperan sebagai Kapten Nicholls di film “War Horse” karya Steven Spielberg. Ditahun 2011 ini, Tom Hiddleston bermain 5 judul film sekaligus. Hingga setahun kemudian, ia kembali berperan sebagai Loki dalam film “The Avengers”.

Aktor berbakat ini seringkali mendapatkan penghargaan sebagai aktor pendatang baru terbaik di ajang Laurence Olivier Award untuk perannya di film “Cymbeline”, dan perannya sebagai Cassio di film “Othello”. Tahun 2013, Tom Hiddleston meraih penghargaan MTV Movie Award untuk Best Fight and Best Villain dalam film “The Avangers”. Selain itu, berkat perannya dalam teater sebagai Coriolanus, sehingga Tom mengantongi piala untuk Evening Standard Theatre Award sebagai Aktor Terbaik.

Biografi Tom Hiddleston 3

Diluar karirnya sebagai aktor ataupun model pakaian, Tom Hiddleston juga aktif sebagai pendukung kegiatan kemanusiaan yang tergabung dalam UNICEF. Ia merupakan aktivis diorganisasi tersebut dalam bidang kesejahteraan anak-anak. Sampai detik ini, Tom terus giat mengikuti kampanye pendidikan anak di kawasan krisis dan konflik melalui Twitter dengan hastag EmergencyLessons.

Di awal 2014, mantan kekasih Taylor Swift itu pernah mengunjungi Guinea bersama UNICEF untuk membantu dan menumbuhkan kesadaran akan adanya kelaparan dan kekurangan gizi terhadap anak-anak dan wanita yang ada di negara tersebut. Walaupun sibuk dengan aktivitas kemanusiaan, Tom juga masih aktif memerankan film layar lebar. Film terbarunya ditahun 2017 ini adalah Kong: Skull Island.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + 14 =