Profil & Biografi Elle Fanning

Loading...

Salah satu akrtis muda Hollywood yang ramai diperbincangkan adalah Elle Fanning. Di umurnya yang baru 19 tahun, ia sudah banyak sekali memerankan film layar lebar. Salah satu film terkenal yang pernah ia perankan adalah “Maleficent” pada tahun 2014. Di sana, Elle berperan sebagai Princess Aurora, seorang putri kerajaan yang dicuri oleh Maleficent yang diperankan oleh Angelina Jolie.

Biografi Elle Fanning 1

Bernama lengkap Mary Elle Fanning, ia lahir pada tanggal 9 April 1998 di Georgia, Amerika Serikat. Ia merupakan adik kandung dari Dakota Fanning, yang memerankan sebagai Jane Volturi di film Twilight berserta sekuel-sekuelnya. Bisa dibilang, awal karirnya di dunia perfilman masih teramat muda yaitu 2 tahun.

Saat itu, Elle Fanning berperan sebagai bayi berumur 2 tahun dalam film “I am Sam” tahun 2001. Namanya Lucy, karena ia memerankan sosok Lucy muda sementara ketika dewasa diperankan oleh sang kakak yaitu Dakota Fanning, yang saat itu usianya 4 tahun lebih tua. Kemudian, Elle lagi-lagi tampil memerankan sosok kakaknya dalam versi muda dalam film berjudul “Taken” pada tahun 2002 sebagai Allie berumur 3 tahun. Kakaknya, Dakota, memerankan Allie versi besarnya.

Biografi Elle Fanning 2

Pada tahun 2003, Elle Fanning akhirnya tampil secara penuh sebagai Jamie dalam film “Daddy Day Care”. Ia tidak lagi memerankan versi muda dari Dakota. Di film inilah yang menjadi film pertama independennya yang tidak mengekori sang kakak. Kemudian, Elle tampil sebagai Rochelle Cobbs dalam film “Judging Amy” dan sebagai Molly Walker dalam “CSI: Miami”.

Berturut-turut Elle Fanning mampu untuk berperan lebih matang dan independen, contohnya dalam film “The Door in the Floor” tahun 2004 yang mana saat itu ia beradu akting dengan Kim Basinger. Kemudian, ia berperan dalam film “Because of Winn-Dixie” tahun 2005 dan “I Want Someone to Eat Cheese With” setahun kemudian.

Tiga film Elle Fanning selanjutnya yang patut di acungi jempol adalah “Babel” tahun 2006. Saat itu, ia memerankan sebagai Debbie Jones, anak perempuan dari Brad Pitt. Di tahun yang sama pula, Elle berperan sebagai Abbey dalam “Deja Vu” dan tahun 2007, ia memerankan karakter Noelle dalam film “The Nines”.

Jika ditotalkan hingga Juni 2014, Elle Fanning telah mendapatkan 41 kredit dari karya sineas, yang termasuk film pendek dan pengisi suara tokoh animasi. Gadis dengan tinggi badan 173 cm ini juga sering menyanyikan original soundtrack sebanyak 4 kali! Di tahun 2014 ini juga, Elle membintangi tiga film sekaligus yaitu Young Ones, Maleficent, dan The Boxtrolls. Film terbarunya yang ia mainkan adalah The Neon Demon dan Ballerina yang tayang tahun 2016 lalu. dan kabarnya, Elle akan memerankan karakter bangsawan dalam judul film “The Beguiled”.Biografi Elle Fanning 3

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × three =