Profil & Biografi Emma Roberts

Loading...

Emma Roberts adalah aktris, pelakon, dan penyanyi asal Amerika Serikat. Saat ini, ia menjadi salah satu selebriti Hollywood papan atas berkat aktingnya yang memukau dan suaranya juga begitu merdu. Sudah lebih hampir 30 judul film dan serial televisi yang ia perankan dari tahun 2001 hingga 2017 ini. Salah satunya adalah film “We’re the Millers” dimana Emma memerankan karakter sebagai Casey Matthis dan beradu akting bersama Jennifer Aniston.

Biografi Emma Roberts 1

Bernama lengkap Emma Rose Roberts, ia lahir pada tanggal 10 Februari 1991 di Rhinebeck, New York, Amerika Serikat. Awal karirnya dimulai pada tahun 2001. Saat itu ia membuat penampilan lakonan debutnya saat berusia 9 tahun dalam film drama berjudul “Blow”. Film ini juga merupakan langkah pertama Emma Roberts memasuki dunia hiburan. Saat itu, ia memerankan karakter sebagai Kristina Jung, anak perempuan dari George Jung yang diperankan oleh Johnny Depp.

Kemudian Emma Roberts tampil dalam dua film “Grand Champion” tahun 2002 dan setahun kemudian, ia juga berperan dalam film “Spymate”. Keponakan Julia Roberts ini mulai dikenal oleh masyarakat luas pada tahun 2004. Pasalnya, setelah Emma didapuk sebagai Addie Singie dalam serial televisi berjudul “Unfabulous”. Berkat film inilah, ia berhasil mendapat perhatian dari seluruh kalangan masyarakat internasional.

Biografi Emma Roberts 2

Sitkom tersebut membuat Emma Roberts mendapatkan Teen Choice Award dan beberapa nominasi Young Artis Award. Acara yang disponsori oleh Nickeledeon itu berlangsung selama 2 musim yaitu darin2004-2007. Di tahun yang sama, ia juga membintangi satu episode serial Nickeledeon Drake and Josh yang berjudul “Honor Council”.

Popularitasnya sebagai aktris dan selebriti semakin meroket ketika ia memerankan sebagai Claire Brown yang berjudul “Aquamarine” tahun 2006 lalu. Berkat aktingnya di film tersebut, Emma Roberts mendapatkan penghargaan sebagai Supporting Young Actress. Bahkan, tak puas dengan penampilannya di bidang perfilman, ia pun mulai merambah ke dunia tarik suara.

Biografi Emma Roberts 3

Emma Roberts mengeluarkan album pertama yang bertajuk “Unfabulous and More”. Album ini diluncurkan pada tanggal 27 September 2005 melalui Columbia Records dan Nick Records. Hasil dari upayanya itu membuat album musiknya menempati urutan ke 26 dalam chart musik Billboard, Top Heatseekers. Lagunya itu juga pernah dijadikan original soundtrack dalam serial televisi Unfabulous yang dibintangi olehnya. Selain itu, judul lagu “Island in the Sun” di dalam album yang sama menjadi original soundtrack film Aquamarine.

Film-filn lainnya yang diperankan oleh Emma Roberts adalah Nerve pada tahun 2016 lalu, kemudian ada 3 film yang ia perankan tahun 2015 yaitu February, Ashby, dan I Am Michael. Di tahun ini juga, Emma berperan sebagai tokoh utama dalam serial televisi Scream Queens yang masih tayang hingga sekarang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =