Profil & Biografi Shailene Woodley

Loading...

Shailene Woodley merupakan aktris Hollywood yang masuk dalam jajaran 10 Aktris Muda Paling Populer, karena ia masih berumur 25 tahun. Namanya melejit seperti roket saat memerankan karakter Tris dalam film berjudul “The Divergent” dan sekuel-sekuelnya. Tahun 2017 ini pula, Shailene kembali berlaga dalam sekuel film tersebut berjudul “The Divergent Series : Allegiant Part 2” yang rilis pada bulan Juni 2017 mendatang.

Biografi Shailene Woodley 1

Sosoknya juga pernah menjadi cameo film “The Amazing Spider-Man 2 : Rise Of Electro” yang bersalaman dengan Gwen Stacy, karakter yang diperankan oleh Emma Stone. Meskipun usianya masih terbilang muda, namun Shailene Woodley sudah banyak sekali memainkan judul film. Salah satunya adalah film “The Descendants” tahun 2011. Berkat aktingnya di film ini, ia mendapatkan Penghargaan Independet Spirit untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik.

Shailene Woodley lahir di Simi Valley, California, pada tanggal 15 November 1991. Ketika ia berusia 15 tahun, orang tuanya bercerai dan dirinya juga di diagnosis mengidap penyakit skoliosis. Untuk terapi skoliosis, sebuah penjepit dada hingga pinggul ditempatkan di belakang tubuhnya guna untuk meluruskan tulang punggungnya.

Biografi Shailene Woodley 2

Pada tahun 2002, Shailene Woodley muncul dalam peran kecil di serial televisi “Without a Trace” dan “The District”. Tiga tahun kemudian, ia dinominasikan untuk Young Artist Award dalam film televisi, miniseri, atau program khusus untuk perannya dalam film “A Place Called Home” sebagai California Ford.

Saat umurnya menginjak 16 tahun, Shailene mendapatkan peran sebagai Amy Juergens pada serial televisi berjudul “The Secret Life of The American Teenage”. Kontraknya pun terus diperpanjang sehingga ia memerankan serial tersebut dari tahun 2008 sampai 2013 atau full selama 5 tahun. Shailene tampil dalam 121 episode di serial yang menceritakan ambisi seorang remaja putri dalam dunia musik.

Biografi Shailene Woodley 3

Lompatan besar dalam dunia film layar lebar, Shailene Woodley dipercaya sebagai salah satu peran utama dalam film “The Descendants”. Ia memerankan karakter sebagai anak dari George Clooney. Aktinya sebagai Alexabdra King membuat dirinya mendapatkan pujian dari para kritikus film. Berkat film inijuga, Shailene menyabet gelar Independent Spirit Award dan MTV Movie Awards Breakthrough Perfomance Award 2012.

Gadis dengan tinggi badan 173 cm ini juga sempat beberapa kali mengikuti audisi untuk mendapatkan peran utama di beberapa film, seperti di “The Hunger Games” 2012, namun ia kalah bersaing dengan Jennifer Lawrence. Kemudian ia juga gagal bersaing dengan Dakota Fanning untuk peran Lucy dalam film “I am Sam”.

Namun kegagalan-kegagalan tersebut terbalaskan dengan terpilihnya Shailene Woodley sebagai Tris, peran utama dalam film “The Divergent” tahun 2014 lalu. Film ini mendulang kesuksesan yang begitu besar sehingga Shailene terus dipercaya untuk memerankan sekuel-sekuel lainnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + ten =