Profil & Biografi Jon Kortajarena

Loading...

Para supermodel dunia memang terus menyedot perhatian diberbagai kalangan. Bukan hanya model wanita saja yang selalu dipantau oleh netizen, tapi juga model pria. Jika Marlon Teixeria dinobatkan sebagai model pria paling sexy, maka model asal Spanyol kelahiran 1985, Jon Kortajarena bisa dikatakan model papan atas di industri fashion abad ini. Bahkan ia pernah menempati urutan ke-4 dalam daftar Top 25 The Money Guys List di situs resmi Models.com.

Biografi Jon Kortajarena 1

Jon Kortajarena Redruello lahir pada tanggal 19 Mei 1985 di Bilbao, Spain. Ia adalah seorang model sekaligus aktor yang berasal dari Spanyol. Namun, profesinya sebagai aktor hanya selingan dan ia lebih fokus untuk menjadi model. Sampai saat ini, hanya ada 4 judul film saja yang pernah diperankan oleh Jon yaitu “A Single Man” tahun 2009, “Andròn The Black Labyrinth” dan “Acantilado” tahun 2016, dan “Skins” tahun 2017.

Pria dengan tinggi badan 188 cm ini lahir dan tumbuh di Bilbao, Basque Country, Spanyol. Ia ditemukan oleh agensi model saat menemani temannya pada acara peragaan busana di kampung halamannya. Di sanalah, ia dibujuk untuk masuk ke dalam dunia model. Jon pun tertarik dan membuat pengalaman profesional pertamanya pada saat peragaan busana Cibeles untuk Roberto Verino.

Biografi Jon Kortajarena 2

Setelah itu, Jon Kortajarena meninggalkan negaranya dan merantau ke industri mode di Paris. Pada tahun 2004, tepatnya saat ia berusia 18 tahun, Jon Kortajarena menjadi wajah baru untuk Just Cavalli dalam kampanye musim semi. Saat itulah, karirnya di dunia modeling semakin meroket dan mulai dikenal oleh designer atau brand terkenal di dunia.

Sampai akhirnya, Jon Kortajarena membuat debut fashion show internasionalnya di musim gugur yaitu Paris Fashion Week untuk Emporio Armani dan John Galliano. Dua bulan kemudian, ia juga dipotret oleh Steven Meisel untuk Versace di New York. Selain itu, Kortajarena juga aktif runway untuk Carolina Herrera, Bottega Veneta, Dolce & Gabbana, Salvatore Ferragamo, Giorgio Armani, John Galliano, dan Chanel di Milan dan Paris.

Biografi Jon Kortajarena 3

Pada tahun 2007, Jon Kortajarena menandatangani kontrak dengan GUESS dan memperbarui kontraknya lagi di tahun 2008. Dengan kampanye baru ditribun, Terry Richardson memotret Kortajarena untuk Tom Ford di samping Noah Mills dan menjadi model pria untuk label musim berikutnya berturut-turut. Lalu, ia juga tampil di sampul majalah L’Officiel Hommes musim semi-musim panas 2008, mengabadikan dirinya di 200 halaman, dengan judul sampul “200 Halaman Mode dengan Jon Kortajarena”.

Sampai detik ini, model Spanyol sekaligus aktor tersebut telah mencoba beberapa agensi model terkenal di dunia seperti Why Not Model Management di Milan, IMM Bruxelles, Select Model Management di London, IMG di New York, Success Models di Paris, dan terakhir View Management di Barcelona.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + four =