Profil & Biografi Nicholas Hoult

Loading...

Nicholas Caradoc Hoult lahir pada tanggal 7 Desember 1989 di Wokingham, England, United Kingdom. Ia merupakan seorang aktor Inggris yang telah membuat debut akting profesionalnya sejak berusia 7 tahun dalam film “Intimate Relations” tahun 1996 silam. Sosok pria bermata biru ini juga sering muncul di beberapa film Box Office seperti “X-Men” beserta sekuel-sekuelnya, bersama aktris dan aktor lainnya seperti Jennifer Lawrence, Hugh Jackman, dan Michael Fassbender.

Biografi Nicholas Hoult 1

Kemampuan akting Nicholas Hoult sudah sangat terlihat dengan jelas ketika ia masih kecil. Minatnya di dunia seni peran muncul saat ia berusia tiga tahun. Waktu itu, Hoult menghadiri untuk melihat permainan saudaranya dalam drama “The Caucasian Chalk Circle”. Sejak itulah, ia ingin sekali menjajal aktingnya ketika ‘sedikit’ lebih besar dengan mengikuti audisi untuk mendapatkan peran film pertamanya di film “Intimate Relations”.

Meskipun umurnya belum genap 10 tahun, Nicholas Hoult tetap dipercaya untuk memerankan karakter sebagai John dalam film “Mr. White Goes to Wstminster” tahun 1997. Beberapa tahun kemudian, tepatnya saat Hoult berusia 13 tahun, ia berperan sebagai Marcus Brewer dalam film “About a Boy”. Tiga tahun kemudian, Hoult bermain dalam dua judul film sekaligus yaitu “Wah-Wah” dan “The Weather Man”.

Biografi Nicholas Hoult 2

Setiap tahunnya, Nicholas Hoult pasti memerankan film layar lebar minimal 1 judul. Namanya mulai dikenal oleh masyarakat dunia saat ia berperan sebagai Dokter Hank McCoy atau karakter Beast dalam film “X-Men: First Class”. Ia juga membuktikan bakat akting handalnya menjadi zombie bernama R yang jatuh cinta pada Julie dalam film “Warm Bodies” tahun 2013 lalu. Di tahun yang sama pula, Hoult memerankan seorang pemuda desa yang menjadi Raja dalam film kolosal “Jack, the Giant Slayer” .

Peran sebagai Beast dalam film X-Men terus dimainkan oleh Nicholas Hoult sampai sekuel terakhirnya yang tayang tahun 2016 lalu dengan judul “X-Men: Apocalypse”. Di tahun yang sama, Nicholas Hoult juga beradu akting bersama Kristen Stewart dalam film “Equals”. Sedangkan tahun 2017 ini, telah terdaftar 5 judul film yang akan diperankan oleh pria dengan tinggi badan 190 cm ini.

4023421w

Film-film tersebut adalah Collide, Sand Castle, Rebel in the Eye, Newness, dan The Current War. Bahkan, nama Nicholas Hoult pun sudah diumumkan untuk memerankan sebagai Robert Harley dalam film “The Favourite” tahun 2018 mendatang. Selain tampil dalam layar lebar, Hoult juga meramaikan layar kaca dengan berperan sebagai Fiver dalam miniseries “Watership Down”.

Beberapa penghargaan yang pernah Nicholas Hoult raih adalah Teen Choice Award for Choice Breakout untuk film Warm Bodies tahun 2013 dan OFTA Film Award for Best Youth Performance untuk About a Boy tahun 2003.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − 6 =