Profil & Biografi Park Bo Gum

Loading...

Park Bo Gum merupaan aktor muda dari Korea Selatan yang kepopulerannya semakin meningkat dalam jangka 2 tahun terakhir ini. Mengawali karirnya di dunia akting sebagai Min Dong-hyun dalam film “Blind” di tahun 2011, Bo Gum terus giat menekuni karirnya sampai dipercaya sebagai pemeran utama dalam drama “Reply 1988.” Berkat aktingnya yang memukau di drama ini, Park Bo Gum menjadi bintang Hallyu terbaru, bahkan Song Ji Hyo pun mengaku jadi salah satu fansnya.

Biografi Park Bo Gum 1

Pria yang lahir pada tanggal 16 Juni 1993 di Seoul ini mengaku kalau namanya begitu unik. Terlebih lagi, banyak netizen Korea menyebutkan nama Park Bo Gum terbilang aneh. Nama itu berarti ‘pedang yang berharga’. Namun, Bo Gum justru sangat mensyukuri pemberian nama dari ibunya itu. Ia adalah anak terkecil dari tiga bersaudara. Walaupun selalu tampak riang, Park Bo Gum sebenarnya menyimpan duka yang sangat mendalam, yaitu ibunya meninggal ketik ia baru kelas 4 elementary school.

Awalnya, Park Bo Gum ingin menjadi penyanyi sekaligus penulis lagu. Sejak berumur 5 tahun, ia sudah belajar bermain piano dan sengaja mengirimkan video dirinya saat sedang bernyanyi sambil bermain piano ke agensi bakat terkemuka di Korsel. Lalu, Bo Gum mendapat tawaran untuk sempat bergabung menjadi trainee vokal Sidus HQ. Tetapi di sana, ia disarankan untuk menjajal akting sebab di anggap memiliki bakat akting.

Biografi Park Bo Gum 2

Permulaan karirnya di dunia akting ialah pada tahun 2011 saat Bo Gum memerankan pemain pendukung dalam film thriller “Blind”. Setelah itu, ia bergabung dengan Blossom Entertainment dan tampil dalam film action-komedi “Runway Cop” tahun 2012, drama KBS spesial “Still Picture” (2012) dan drama “Bridal Mask” (2012). Pada tahun 2013, dia menduduki peran utama pertamanya dalam drama akhir pekan “Wonderful Mama” memainkan anak playboy karakter Bae Jong-ok.

Pada tahun 2014, Park Bo Gum memainkan versi remaja karakter Lee Seo-jin dalam melodrama “Wonderful Days” dan memainkan pemain cello yang luar biasa di KBS2’S “Cantabile Tomorrow”, sebuah adaptasi dari manga Nodame Cantabile Jepang. Perannya tersebut mendapatkan nominasi penghargaan sebagai “Best New Actor” di KBS Drama Awards dan APAN Star Awards.

Biografi Park Bo Gum 3

Selain itu, Park Bo Gum juga memerankan film layar lebar yang berjaya di Box Office Korea berjudul “Coin Locker Girl” dan “The Admiral: Roaring Currents”, yang mencetak rekor sebagai film terlaris di Korea sepanjang sejarah.

Media Korea Selatan menyebutnya sebagai sosok pria yang mempunyai pengaruh baik secara nasional sebab kesopanannya dan juga kebaikannya. Banyak kabar yang mengatakan bahwa tingkah laku Park Bo Gum dimanapun ia berada. Pria ini juga merupakan sosok selebriti yang sangat menghargai para fansnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 4 =