Profil & Biografi Bangtan Boys

Loading...

Belakangan ini, boyband K-pop Bangtan Boys atau BTS mendadak menjadi perbincangan publik dunia. Memecahkan rekor, BTS menjadi satu-satunya group idol asal Korea Selatan yang berhasil membawa piala penghargaan di ajang bergengsi Billboard Music Award 2017. Perolehan suara mereka bahkan mengalahkan Justin Bieber, Ariana Grande, Shawn Mendes, dan Selena Gomes. Ketika di wawancara, BTS mengaku tidak percaya jika mereka bisa memenangkan gelar Top Social Artist.

Biografi Bangtan Boys 1

Bangtan Boys atau sering dikenal dengan BTS memulai debutnya pada tahun 2013 lalu. Boyband beranggotakan 7 anggota ini dibentuk oleh label rekaman Big Hit Entertainment. Ketujuh orang tersebut yaitu Rap Monster, Suga, Jin, Jimin, J-Hope, V dan Jungkook. Mereka debut tepatnya pada tanggal 13 Juni 2013 dengan lagu berjudul “No More Dream” dari album pertama yang bernama “2 Cool 4 Skool”.

Berkat lagu inilah, BTS meraih penghargaan sebagai “New Artist of the Year” di ajang Melon Music Awards, Golden Disk Awards 2013, dan Seoul Music Awards 2014. Setahun setelah debut, BTS juga menerima penghargaan Bonsang untuk album mereka yang bertajuk “Dark & Wild” dan “The Most Beautiful Moment in Life, Part 1”.

Biografi Bangtan Boys 2

Kepopularitas BTS pun semakin meroket sejak meluncurkan trilogi Most Beautiful Moment in Life, The Most Beautiful Moment in Life, Part 2, dan The Most Beautiful Moment in Life : Young Forever. Karya mereka tersebut berhasil tembus dalam tangga album Billboard 200. Salah satu dari trilogi tersebut juga mampu menduduki posisi puncak dalam Billboard World Albums Chart selama berminggu-minggu. Perolehan ini juga membuat BTS sebagai boyband Korea pertama yang meraih pencapaian tersebut.

Grup Bangtan Boys pun semakin terkenal di tahun berikutnya saat merilis album bertema “Wings” yang menempati posisi 1 di iTunes di lebih dari 26 negara. Album ini juga berhasil menempati posisi ke 26 di Billboard 200 dan menjadi album Kpop dengan peringkat tertinggi di sepanjang seharah. Selain itu, BTS menerima banyak sekali pujian dan sanjungan atas keaktifan mereka di sosial media.

Biografi Bangtan Boys 3

Karena itulah, Forbes menobatkan BTS sebagai group idol dengan jumlah retweet terbanyak di Twitter pada Maret 2016 lalu. Berkat prestasinya tersebut, Twitter meluncurkan emoji khusus kepada BTS untuk durasi satu bulan. kemunculan emoji ini membuat BTS sebagai grup Kpop pertama yang mempunyai emoji sendiri.

BTS dikenal akan basis penggemar internasional yang besar sebab telah tampil di Asia, Australia, Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan. Penampilan memukau mereka tersebut sukses merebut penghargaan “Best World Performer” di Mnet Asian Music Awards 2015. Bukan hanya itu, BTS juga sukses membawa pulang piala “Artist of the Yeard” di acara Mnet Asian Music Awards 2016.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 8 =