Profil & Biografi Hamish Daud

Loading...

Saat ini, Tanah Air sedang dihebohkan oleh acara lamaran seorang penyanyi cantik Raisa Andriana bersama kekasihnya, Hamish Daud. Beritanya pun sangat cepat tersebar di dunia maya, media cetak, hingga layar kaca. Para netizen pun beramai-ramai membuat hashtag #haripatahhatinasional sesudah acara tersebut digelar. Lantas siapakah sosok Hamish Daud yang berhasil menaklukan hatinya Raisa?

Biografi Hamish Daud 1

Hamish Daud Wyllie lahir pada tanggal 8 Maret 1980 di Gosford, Australia. Sebelum terjun ke dunia entertainment, ia adalah seorang arsitek, meskipun sampai detik ini profesi itu masih digelutinya. Tercatat, ia bergabung dengan Saka Design Group yang sudah menyelesaikan berbagai proyek bangunan di Indonesia. Namun, sosok tampannya mulai dikenal masyarakat luas saat ia menjadi host dalam program “My Trip My Adventure” yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta Tanah Air. Pekerjaan inilah yang membuat Hamish bersahabat dengan Vicky Nitinegoro yang juga menjadi host di acara yang sama.

Pria berumur 37 tahun itu pernah menuntut ilmu di jurusan Business Advertising di Sydney Australia. Sementara itu, awal karirnya dimulai saat Hamish Daud tampil dalam sebuah film indie yang berjudul “Description Without Place”. Film ini diproduseri oleh artis Happy Salma. Happy jugalah yang menunjuk Hamish untuk ikut turut dalam film “Rectoverso” pada tahun 2013 lalu. Dari sini, bakat aktingnya mulai terasah dengan baik.

Biografi Hamish Daud 2

Kemudian, Hamish Daud kembali membintangi beberapa film di tahun-tahun berikutnya seperti “Supernova” tahun 2014, “Gangster” dan “Love You… Love You Not” tahun 2015, film ini remake dari film Thailand yang berjudul “I Fine..Thank You..Love You”. Lalu, Hamish Daud juga bermain dalam “Spy in Love” tahun 2016, serta film yang paling terbaru dibintangi oleh Hamish adalah “Trinity”, “The Nekad Traveler” dan “Critical Eleven” tahun 2017 ini.

Selain berperan dalam film layar lebar, Hamish Daud juga sering ditunjuk menjadi bintang iklan, seperti pada komersial Bodrex Flu dan Batu PE, Nestle Dancow 1+ tahun 2015 lalu iklan Garuda Indonesia – Hands tahun 2016. Dengan bakat akting serta wajah tampan blasterannya itu, wajar saja jika Raisa jatuh ke pelukannya. Terlebih lagi, Hamish juga masih berprofesi sebagai arsitek yang aktif.

Biografi Hamish Daud 3

Sebelum bersama Raisa, Hamish Daud sempat dikabarkan dekat dengan Nadine Chandrawinata yang juga menjadi partnernya dalam acara My Trip My Adventure. Gosip tersebut berawal dari awal tahun 2016 dari komentar akun Hamish yang mengomentari sosial media milik Nadine. Meskipun banyak yang menduga bahwa Nadine dan Hamish menjalin kisah asmara, namun secara spontan Hamish mengunggah foto yang sedang berboncengan dengan Raisa.

Masih hangat-hangatnya berita kedekatan Hamish dan Nadine, kemudian kabar putusnya Raisa dan Keenan, justru muncul kisah cinta asmara baru antar Hamish dan Raisa. Puncaknya, saat Hamish menggandeng mesra tangan penyanyi cantik itu dalam premier film “The Nekad Traveller”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 17 =