Profil & Biografi Johnny Depp

Loading...

Hari ini sekuel kelima film Pirates of the Caribbean yang berjudul Pirates of the Caribbean : Salazar’s Revenge rilis di Indonesia. Karakter Jack Sparrow tetap diperankan oleh mantan suami Amber Heard, Johnny Depp. Pastinya pria nyentrik inilah yang ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Di seri kelima ini juga akan muncul villain baru bernama Kapten Salazar yang diperankan oleh Javier Bardem.

Biografi Johnny Depp 1

Johnny Depp merupakan salah satu aktor Hollywood yang sangat tersohor akan keunikannya dalam memerankan karakter. Salah satunya yang paling populer yang ia perankan adalah Kapten Jack Sparrow. Selain menjadi Kapten bajak laut, karakter unik yang pernah Johnny Depp mainkan adalah menjadi Sweeny Todd, Edward The Scissorhand, Ichabod Crane, Mort Rainey, Willy Wonka, Mad Hatter, Tonto, dan Barnabas Collins.

Memiliki nama asli John Christopher Depp II, ia lahir pada tanggal 9 Juni 1963 di Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat. Ketika Johnny Depp berusia 15 tahun, orang tuanya bercerai dan kejadian ini berdampak buruk bagi Johnny. Ia berubah menjadi remaja yang memiliki perangai aneh. Ia juga mulai berani untuk membuat tato tubuh. Setelah itu, Johnny juga sempat tertarik untuk terjun ke dunia musik. Ia pun membentuk sebuah band bernama Six Gun Method, namun sayangnya bubar sebelum sempat merekam lagu debut.

Biografi Johnny Depp 2

Awal karirnya di dunia seni peran, Johnny Depp dibantu oleh Nicholas Cage untuk berkesempatan mengikuti audisi film “Nightmare on Elm Street”. Berkat film inilah, namanya mulai dikenal oleh beberapa produser terkenal. Kemudian, Johnny Depp kembali membintangi film “Private Resort” tahun 1985 dan “Platoon” tahun 1986. Perubahan drastis pada karir akting Johnny Depp terjadi saat dia menerima peran Tommy Hanson untuk serial televisi “21 Jump Street”. Keberadaannya semakin diakui karena ia berhasil meraih penghargaan Best Drama Series dalam ajang Imagen Foundation Awards 1988.

Biografi Johnny Depp 3

Sosok Johnny Depp merupakan salah satu aktor Hollywood yang sering dinominasikan dalam ajang Academy Award. Ia dijuluki ‘1000’ wajah sebab kemahirannya memerankan berbagai karakter dengan wajah dan sifat yang berbeda-beda. Piala penghargaan yang pertama ia dapatkan yakni pada ajang SAG Awards untuk kategori Best Perfomance dalam berbagai nominasi, antara lain Best Fight dan Best Liar tahun 2004, Best Action Adventure Actor dan Best Comedy Actor tahun 2006.

Selain itu, Johnny Depp juga mengantongi piala penghargaan lainnya seperti Best Action Adventure Actor tahun 2007, Best Villain tahun 2008, Best Voice Actor dan Best Action Actor tahun 2011. Selain menjadi Kapten Jack Sparrow dalam serial Pirates of the Caribbean, Johnny Depp juga berperan nyentrik di Alice in Wonderland: Through the Looking Glass tahun 2016 lalu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + seven =