Profil & Biografi Carly Rae Jepsen

Loading...

Salah satu penyanyi wanita yang lagu-lagunya paling enak di dengar adalah Carly Rae Jepsen. Ia menyanyi untuk genre pop dan rock pop dan telah meluncurkan single populer yang masuk nominasi penghargaan, contohnya ‘Call Me Maybe’, ‘Good Time’, dan masih banyak lagi. Apalagi, lagunya yang berjudul ‘I Really Like You’ menggaet aktor senior Tom Hanks sebagai bintang model video klipnya.

Biografi Carly Rae Jepsen 1

Carly Rae Jepsen lahir pada tanggal 21 November 1985 di Mission, British Columbia. Ia merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, dan selebriti berkebangsaan Kanada. Awal karir bernyanyinya pada tahun 2007, saat ia menempati rangking 3 pada musim kelima Canadian Idol dan juga menjadi bagian dari tur konser Top 3 di acara yang sama.

Setelah menjadi Idol, Carly Rae Jepsen memutuskan untuk bergabung dengan Fontana dan MapleMusic, kemudian merilis album pertamanya yang bernama ‘Tug of War’ tanggal 30 September 2008. Tiga tahun kemudian, ia meluncurkan single terbarunya berjudul ‘Call Me Baby’ yang dikeluarkan oleh 604 Records yang diikuti oleh album mini bertajuk ‘Curiosity’.

Biografi Carly Rae Jepsen 2

Tak di sangka, single lagu ‘Call Me Maybe’ miliknya menuai kesuksesan besar dengan menempati Top 5 di Billboard Hot 100 dan peringkat satu di Canadian Hot 100. Lagu ini pula menempati puncak teratas di Irlandia, Australia, dan Britania Raya. Saat itu, Carly Rae Jepsen tengah bergabung dengan Interscope Records.

Berkat kepopuleran lagu tersebut, Jepsen mendapatkan lebih dari 10 penghargaan bergengsi di dunia, salah satunya adalah Billboard Music Awards dalam kategori Top Pop Song of the Year, Top Digital Songs Artist, dan Top Digital Song. Selain itu, Top Digital Song juga menerima 3 Juno Awards, Allan Slaight Award, Grammy Awards, Emmy Awards, MTV Video Music Award, Polaris Music Prize dan People’s Choice Awards. Hingga Mei 2015, Jepsen telah menjual lebih dari 20 juta rekaman di seluruh dunia.

Biografi Carly Rae Jepsen 3

Pada tahun 2015, Carly Rae Jepsen memulai tur untuk mengenalkan album terbarunya yang bertajuk ‘Emotion’ di sepanjang pantai timur Amerika Serikat dan Jepang. Di akhir tahun, ia menampilkan versi baru dari lagu Bleachers berjudul ‘Shadow’. Kemudian, Jepsen berperan sebagai Frenchy di Grease Live, siaran langsung televisi Fox tentang Grease musikal pada tanggal 31 Januari 2016. Setelah itu, sebuah lagu baru yang ditulis khusus untuk Jepsen yang disebut ‘All I Need Is An Angel’ diumumkan pada tanggal 15 Januari 2016 hasil karya Tom Kitt dan Brian Yorkey.

Kemudian, Carly Rae Jepsen dinominasikan dalam ajang Primetime Emmy Award untuk kategori Outstanding Casting untuk Series, Movie, atau Special on Primetime Emmy Awards dan memenangkan posisi 5. Ia juga dinominasikan untuk Fan Choice untuk Penghargaan Juno 2016.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × two =