Profil & Biografi Gong Hyo Jin

Loading...

Jika ditanya siapa Ratu Drama di Korea Selatan, para netizen yang menggemari Kpopers pasti menjawab Gong Hyo Jin. Drama-drama populer yang pernah diperankan oleh wanita dewasa ini di antaranya ‘Pasta’, ‘Master’s Sun’, ‘Its Okay Thats Love’, dan ‘Incarnate of Jealousy’. Beberapa aktor pria ternama pun pernah bersanding dengannya dalam sebuah drama, seperti So Ji Sub, Jo In Sung, Kim Soo Hyun, Jo Jung Suk, bahkan Rain.

Biografi Gong Hyo Jin 1

Gong Hyo Jin lahir pada tanggal 4 April 1980 di Seoul, Korea Selatan. Saat ia masih di bangku SMP, dia pindah ke Australia bersama ibu dan adik laki-lakinya, sementara ayahnya tetap tinggal di Korea. Di Negeri Kangguru tersebut, Hyo Jin bersekolah di John Paul College di Brisbane. Wanita berusia 37 tahun itu pernah berbicara mengenai kenangannya saat masih tinggal di Australia, salah satunya pada tahun 2011 dia ditunjuk sebagai salah satu duta goodwill untuk “Year of Friendship,” ulang tahun ke 50 hubungan bilateral antara Australia dan Korea Selatan.

Setelah 3 tahun berada di Australia, Gong Hyo Jin beserta keluarganya kembali ke Korea pada tahun 1997 karena krisis IMF. Setelah pulang ke Korea, ia mulai bekerja sebagai model. Hyo Jin tampil dalam iklan ‘Happy to Death’ untuk telekomunikasi 700-5425. Hampir 2 tahun berkecimpung di dunia permodelan, ia membuat debut aktingnya dalam peran pendukung di Memento Mori.

Biografi Gong Hyo Jin 2

Awalnya Gong Hyo Jin tidak serius dengan dunia akting dan tidak sabar menunggu syuting berakhir, namun kesuksesan film Memento Mori mendorongnya untuk terus berakting, sehingga ia kembali memainkan sebuah acara sitkom ‘My Funky Family’ tahun 2000. Pada tahun 2001, Hyo Jin terpilih untuk ikut meramaikan sebuah serial televisi berjumlah 50 episode berjudul Wonderful Days, yang mana saat itu ia memainkan sebuah konduktor bus dengan naksir satu sisi pada karakter Ryoo Seung-bum.

Berkat peranannya di sitkom tersebut, Gong Hyo Jin memenangkan penghargaan sebagai Best New Actress dan Best New Actor di TV Kategori di Baeksang Arts Awards. Setelah tampil dalam peran kecil dalam komedi Jang Guns & Talks Jang Jin dan film bela diri remaja Volcano High, Hyo Jin mendapat terobosan pada tahun 2002, memimpin peran utama dalam Emergency Act 19 dan A Bizarre Love Triangle.

Biografi Gong Hyo Jin 3

Gong Hyo Jin dikenal sebagai aktris yang sangat selektif memilih drama yang akan dibintanginya. Ia tidak mau memerankan drama yang bertema kisah cinta-cintaan seorang gadis miskin dan pria kaya, atau sebaliknya. Karena itulah, tak heran jika sekarang Hyo Jin disebut-sebut sebagai Ratu Drama Korea. Memang tidak banyak drama yang ia perankan, namun dapat dipastikan setiap judul drama yang Gong Hyo Jin mainkan selalu sukses besar.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × two =