Profil & Biografi Jessie J

Loading...

Penyanyi wanita Hollywood yang namanya terus eksis di jagat hiburan musik internasional adalah Jessie J. Wanita bergaya swag ini meluncurkan beberapa lagu yang menjadi hits seperti ‘Price Tag’, ‘Flashlight’ dan ‘Bang Bang’ hasil kolaborasi bersama Ariana Grande (http://profilbos.com/2016/05/12/profil-biografi-ariana-grande/) dan Nicky Minaj. Jessie J juga pernah meraih penghargaan BBC Sound of 2011 dan BRIT Awards kategori Critics’ Choice.

Biografi Jessie J 1

Bernama Jessica Ellen Cornish, Jessie J lahir pada tanggal 27 Maret 1988 di London, England, UK. Ia memulai karirnya di atas panggung musik ketika berusia 11 tahun, dengan peran sebagai Whistle Down the Wind di West End. Kemudian, ia belajar di BRIT School sebelum menandatangani kontrak dengan Gut Records dan membuat kesepakatan penulisan lagu dengan Sony ATV Music Publishing dimana saat itu, Jessi menulis untuk artis terkenal termasuk Chris Brown dan Miley Cyrus.

Setelah menandatangani kontrak dengan Universal Republic, Jessie J menjadi terkenal setelah merilis single debutnya “Do It Like a Dude”. Selanjutnya, ia merilis lagu berjudul ‘Price Tag’ yang berhasil menduduki puncak tangga lagu di 19 negara termasuk kampung halamannya yaitu Inggris. Keberhasilan lagu tersebut diikuti oleh perilisan album debutnya yang berjudul ‘Who You Are’ tahun 2011 yang mana menempati nomor 2 di Inggris.

Biografi Jessie J 2

Single-single terkenal dari album ini juga masuk dalam 10 besar di UK Singles Chart, antara lain “Nobody’s Perfect”, dan “Who You Are”, “Domino” dan “Laserlight”. Perolehan tersebut membuat nama Jessie J menjadi aktris wanita Inggris pertama yang memiliki 10 single teratas dari sebuah album studio. Lagu “Domino” juga menghasilkan kesuksesan besar yang berhasil menempati puncak nomor 6 di Billboard Hot 100 AS dan menjadi single kedua nomor satu di Inggris. Pada bulan Juni 2012, Jessie J tampil di Queen’s Diamond Jubilee Concert di luar Istana Buckingham, dalam rangka upacara penutupan Olimpiade 2012 di London pada tanggal 12 Agustus.

Biografi Jessie J 3

Kemudian, Jessie J merilis album keduanya yang berjudul ‘Alive’ tahun 2013. Saat itu, albumnya mencapai 5 besar di UK Albums Chart dan juga termasuk lima lagu hit teratas “Wild” dan “It’s My Party”. Setahun kemudian, Jessie kembali melepas album ketiganya yang berjudul ‘Sweet Talker’ yang di dahului oleh single ‘Bang Bang’. Lagu hasil kolaborasi bersama 2 penyanyi terkenal itu menjadi multi-platinum di seluruh dunia.

Jessie J dikenal sebagai penyanyi dengan gaya musik dan pertunjukan yang tidak konvensional dan memadukan vokal jiwa dengan R & B kontemporer, pop, electropop, serta beat hip-hop. Ia telah mengumpulkan berbagai penghargaan dan nominasi untuk musiknya, termasuk Critics ‘Choice Brit Award 2011 dan the BBC’s Sound of 2011. Jessie J juga telah mendukung berbagai amal, dan telah muncul di telethons amal Inggris BBC Children in Need and Comic Relief . Dia pernah menjabat sebagai juri, pelatih dan mentor di acara televisi The Voice UK dan The Voice Australia.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × two =